I’m Falling in Love with You Once Again

zetizen

Yohanes & Melly Meliantha

“Berikanku alasan, untuk tetap bersamamu setelah lelah berharap. Berjarak dengan waktu, semoga mendewasakan arti rasa satu itu. Berkaca kau dan aku.”

-Kembali ke Awal, Glenn Fredly (OST Twivortiare)-

CINTA lama dapat bersemi kembali ketika dua orang yang pernah menjalin hubungan menyadari nggak ada yang bisa menggantikan posisi satu sama lain selain dirinya maupun si doi. Saling merindukan adalah alasan yang mainstream bagi kebanyakan orang untuk kembali kepada cinta mereka yang sempat kandas. Akan tetapi, kembali jatuh cinta kepada orang yang sama tentu nggak terjadi begitu saja. Harus ada perubahan positif antara keduanya yang tujuannya untuk terus memperbaiki kesalahan-kesalahan di masa lalu agar tidak terulang kembali, seperti cerita couples kita berikut yang memperbaiki hubungan lewat kesempatan kedua. (tsy)

Saling Introspeksi Diri

M. Rafi Naufal & Nurhana Alawiyah

Kehidupan SMA dan pacaran tentu menjadi moment yang tak pernah dilupakan oleh banyak orang seperti dua sejoli ini. “Berawal dari teman sekelas yang sekadar teman biasa, tapi siapa sangka berawal dekat dikarenakan aku yang sedang patah hati waktu itu, jadinya doi datang dan menghibur sampai akhirnya kita berdua sama-sama nyaman dan akhirnya pacaran,” ungkap Nurhana.

Sebagai pasangan tentu selalu ada moment indah antara keduanya. Tapi, tak menutup kemungkinan juga ada hal buruk datang menguji mereka. Sering berantem dengan masalah yang sama bahkan hal-hal sepele lainnya membuat hubungan keduanya terpaksa selesai. Namun, kejadian tersebut membuat mereka untuk saling introspeksi kepada diri masing-masing, sampai suatu ketika beberapa bulan setelahnya mereka berdua menyadari atas apa yang membuat toxic pada hubungan mereka dan akhirnya memutuskan untuk kembali menjalin kasih lewat kesempatan kedua.

“Dari kesempatan kedua ini, banyak belajar hal baru. Terutama dalam menghadapi masalah, nggak lagi berantem tapi saling memahami satu sama lain dan menemukan solusinya sama-sama,” ungkap keduanya. Mereka pun juga merasakan perbedaan hubungan yang dijalani lewat kesempatan kedua ini.

“Kunci utamanya adalah saling terbuka satu sama lain,” tambah Nurhana. Selain itu, mereka juga berpesan untuk jangan sering megeluh serta harus pandai dalam membagi waktu antara bareng teman dan si doi serta lebih perhatian dari sebelumnya.

Semakin Saling Percaya

Yohanes & Melly Meliantha

Pasangan yang satu ini saling mengenal di tahun 2016. “Berawal sebagai narasumber untuk tugas kampus bahkan teman curhat, selang setahun kemudian doi sering datang ke Pontianak untuk menemuiku dan akhirnya kita jadian,” ungkap Melly, mahasiswi FISIP. Namun, kisah cinta yang indah dan manis dari keduanya sempat diuji bahkan menyebabkan keduanya putus. Tak sampai di situ, selang beberapa waktu keduanya kembali sepakat membuka lembaran baru untuk hubungan mereka lewat kesempatan kedua.

Bercerita mengenai kesempatan kedua, saat ini keduanya sudah tidak punya kekhawatiran atau pikiran negatif tentang keberlangsungan hubungan mereka. Sekarang mereka menjadi lebih yakin dan percaya satu sama lain. “Walaupun kami LDR dan jarang chat/facetime karena kesibukan masing-masing, bukan berarti kami renggang. Tapi, komitmen dan rasa percaya yang buat kami bertahan sampai hari ini,” lanjut Melly.

Keduanya juga menceritakan bahwa ada perubahan positif yang dialami semenjak kesempatan kedua ini yaitu menjadi lebih dewasa dan saling mengerti satu sama lain. Selain itu juga, jangan lupa untuk menyempatkan waktu dalam memberi kabar. Sesibuk apapun, memberi kabar ke doi dulu sebelum dicari, setidaknya kirimkan satu atau dua selfie ke doi biar nggak ngangenin.

“Jarang chat bukan berati udah nggak sayang, hanya saja rasa pengertian dan percaya kami yang bekerja. I think that he meant to be with me, I trust him and I believe he won’t leave, so does he,” ujarnya mantap.

Read Previous

Ai Xin Konsisten Bantu Warga Kurang Mampu

Read Next

SDN 41 Amboyo Inti Dibobol Maling, TV Hingga Tabung Raib

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *