CPNS 2021
Ingatkan Pelamar Perhatikan Persyaratan

 Marsianus

MASA pendaftaran CPNS Landak telah memasuki paruh waktu, para pelamar diminta memperhatikan syarat dengan teliti agar tak berakibat fatal hingga tak diterima oleh aplikasi.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Landak Marsianus mengingatkan kepada para pelamar CPNS mau pun PPPK untuk teliti dengan persyaratan yang tertera. Dalam hal ini, Marsianus berpesan agar para pelamar lebih teliti ketika melengkapi persyaratan-persyaratan yang sudah ditentukan dan tidak salah, yang dikhawatirkan dapat berakibat fatal untuk pelamar itu sendiri.

“Sejauh ini kendala tidak ada, cuma jika kita lihat dari lamaran yang masuk itu, pendaftar ini kurang fokus pada syarat pendaftar yang ada,” ujar Marsianus di Ngabang saat dihubungi, Minggu (11/7).

Marsianus mengatakan, para pelamar dapat mengikuti persyaratan yang tertera dengan seksama. Karena syarat Kemenpan RB juga menggunakan syarat yang ada tersebut.

“Harusnya diikuti semua, misalnya hasil scan ijazah asli. Nah ijazah asli yang discan bukan yang disahkan. Bukan foto copy yang disahkan, kira-kira begitu hasil dari evaluasi kita, masih ada kurang fokus,” imbuhnya. “Kami ini hanya menurunkan dalam bentuk pengumuman yang ditandatanggani Bupati,” terangnya.

Untuk itu dirinya berharap agar para pelamar bisa lebih fokus dan mengikuti petunjuk dari pengumuman yang ada di dalamnya. “Ikuti petunjuk, jadi jangan menafsirkan sendiri,” harapnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten Landak menerima 907 formasi pada seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021. Pendaftaran melalui online tersebut dibuka sejak 1 Juli hingga 21 Juli 2021 mendatang. (mif)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!