Ingin Tampil di Piala Eropa 2021

Dani Ceballos

LONDON — Dani Ceballos mengakui keinginan besar untuk bisa mengisi skuad tim nasional (Timnas) Spanyol di Piala Eropa 2021. Keinginan besar itulah yang membuat Ceballos pun tak menutup kemungkinan hengkang dari Real Madrid. Kemudian membuka jalan mencari klub yang bisa menjamin dirinya mendapatkan waktu bermain sebanyak mungkin.

Kurang begitu mulus. Begitu dilansir Okebola, menyebut perjalanan karier Ceballos bersama Madrid.  Ceballos bergabung dengan Madrid dari Real Betis pada musim panas 2017. Kurun waktu itu, Ceballos memang kurang begitu mendapatkan waktu bermain.

Bahkan pada bursa transfer musim panas 2019, manajemen Madrid setuju melepas Ceballos ke Arsenal dengan status pinjaman selama satu musim.

Kini masa peminjamanan Ceballos di Arsenal tinggal menghitung hari, hal itu membuat masa depannya di Madrid kian kencang dispekulasikan. “Saya mempunyai target untuk bermain di Piala Eropa dan juga Olimpiade tahun depan. Untuk bisa bermain di dua kompetisi itu, saya harus mencari tim yang menilai saya sebagai pemain yang penting,” jelas Ceballos, seperti disadur dari Metro, Senin (8/6).

Beberapa waktu lalu, Ceballos sempat memiliki hasrat untuk kembali ke Madrid ketika masa peminjamannya bersama Arsenal usai. Namun kini, Ceballos justru tak menutup kemungkinan hengkang dari Madrid lagi lantaran memiliki hasrat untuk bermain di Piala Eropa dan Olimpiade 2021.

“Soal masa depan saya masih lama dan kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi dalam satu setengah bulan. Namun sekarang kami fokus untuk pertandingan tunda melawan Manchester City di tanggal 17 Juni nanti,” tuntas pemain berusia 23 tahun tersebut. (ist)

 

loading...