Ini Daftar Pemenang LBSK Himki FMIPA Untan

Para Pemenang LBSK Himki FMIPA Untan 2020

PONTIANAK – Himpunan Mahasiswa Kimia (Himki) FMIPA Universitas Tanjungpura kembali mengadakan Lomba Bidang Studi Kimia (LBSK) ke-16 (15/3) dengan mengusungkan tema “The Rise of Creative Generation To Lead The World”. Lomba ini diikuti sebanyak 44 peserta berasal dari 13kab/kota di Kalimantan Barat yang sebelumnya telah diseleksi pada tanggal 16 November 2019 di daerah masing-masing.

Para pelajar tersebut kemudian kembali berkompetisi di kegiatan puncak LBSK XVI yang berlangsung pada 14-15 Maret 2020 melalui beberapa babak. Beberapa babak tersebut yaitu Babak Penyisihan, LCT (Lomba Cepat Tepat), CIC (Chemistry in Correlation) dan MLC (Mini Laboratory Chemistry). Dari babak terakhir yakni MLC, diperoleh pemenang, antara lain, juara 1 Viona Mareska dari SMK Immanuel, juara 2 Wilbert Alvin Genesis C dari SMK Immanuel, juara 3 Indra Fadillah dari SMA N 1 Pontianak, harapan 1 Riski Arasyid dari MAN 2 Pontianak dan harapan 2 Raihan Alamsyah dari SMA N 1 Pontianak.

Selain LBSK yang diperuntukkan bagi pelajar, di waktu yang sama, Himki FMIPA juga mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). LKTI tersebut terbagi menjadi 2 kategori, yaitu LKTI Nasional untuk mahasiswa se-Indonesia dan LKTI Pelajar yang diperuntukkan bagi pelajar se-Kalimantan Barat.

Dari LKTIN diperoleh pemenang juara 1 Ahmad Fariq Nurrohman dari Universitas Brawijaya, juara 2 Junaidi dari Universitas Negeri Semarang, juara 3 Alfia Husna dari Universitas Ahmad Dahlan, harapan 1 Ahmad Khoirur Roziq dari Universitas Sebelas Maret dan harapan 2 Yaasinta L. N dari Universitas Tanjungpura.

Sedangkan  LKTI Pelajar, diperoleh pemenang juara 1 Aulia Anisa dari SMAN 9 Pontianak, juara 2 Nursyifa Awaliyah dari MAN Insan Cendikiawan Sambas, juara 3 Awang Praja A dari SMK SMTI Pontianak, Best Paper M. Albian Haviza dari SMAIT Al-Fityan, Best Presentation Monica Angelita dari SMAN 9 Pontianak dan Best Power Point Ningrum Caesarena A.S dari SMAN 9 Pontianak. (/r)

loading...