Inspektorat Kekurangan Pegawai

PENGHARGAAN: Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah berikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada ASN di Inspektorat Sintang dalam memasuki masa pension. FOTO ISTIMEWA

SINTANG-Sumber Daya Manusia (SDM) di Inspektorat Kabupaten Sintang kini alami kekurangan. Ihwal itu dibernarkan oleh Pelaksana teknis (Plt) Inspektur Kabupaten Sintang, Ardatin. Dia memaparkan, kini ASN di lingkungan Inspektorat Kabupaten Sintang tersisa 59 orang yang terdiri dari fungsional tertentu, P2 dan auditor sebanyak 43 orang dan untuk pejabat struktural sebanyak 8 orang.

“Staf di lingkungan Inspektorat sangat kurang, baik fungsional umum maupun fungsional tertentu,” ungkapnya saat pelepasan purna tugas ASN di Lingkungan Inspektorat Kabupaten Sintang, kemarin.

Sebagaimana diketahui, untuk tahun ini, setidaknya ada 6 orang PNS yang akan memasuki purna tugas. Dengan rincian, 5 orang PNS yang pensiun tahun ini dan 1 orang PNS yang telah pensiun pada tahun lalu.

“Kami selalu berdoa agar Bapak, Ibu dan keluarga selalu sehat dan menikmati masa pensiun penuh sukacita bersama keluarga dan harapan kami agar tetap terjalin komunikasi, karena kami tetap perlu masukan, bimbingan serta saran dari teman-teman yang sudah purna tugas,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah yang juga menghadiri acara pelepasan purna tugas ASN di Lingkungan Inspektorat Kabupaten Sintang ini mengatakan, WTP merupakan salah satu hasil karya dan kerja nyata yang sudah diperlihatkan para auditor, baik dalam membimbing semua OPD maupun dalam mendukung proses penyelesaian audit BPK untuk  mendapatkan WTP yang kedelapan kali. “Ini merupakan prestasi yang luar biasa, saya sungguh terkesan,” imbuhnya.

Ia pun berharap dibawah koordinator Plt. Inspektur, agar para auditor tetap dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.\

“Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang, kami juga mohon maaf jika ada hal-hal yang menyinggung baik sengaja maupun tidak sengaja. Untuk rekan-rekan di Inspektorat, saya mohon agar prestasi tetap dilanjutkan dan ditingkatkan, saya ingin prestasi kita kedepan semakin bagus,” tutupnya. (fds)

loading...