IPC Cabang Pontianak Bantu Korban Banjir Purun Kecil

BANTUAN: DGM Keuangan dan SDM IPC Pontianak, Yuli Wahyu Wibowo menyerahkan bantuan kepada Kades Sui Purun Kecil. ISTIMEWA

MEMPAWAH – Bantuan untuk korban banjir di Desa Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh terus mengalir. Kali ini, bantuan disalurkan oleh IPC Cabang Pontianak. Bantuan berupa bahan pokok dan makana instan itu diserahkan oleh DGM Keuangan dan SDM IPC Pontianak, Yuli Wahyu Wibowo, Rabu (9/9) pagi di Kantor Desa.

Bantuan berupa 100 karung beras, air mineral 100 dus, idomie 100 dus, cornet 100 kaleng dan ikan sarden 100 kaleng itu diterima oleh Kepala Desa Sungai Purun Kecil, Zainol Bahri. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan pemerintah desa setempat kepada masyarakat korban banjir di Desa Sungai Purun Kecil.

“Bantuan yang kami salurkan untuk korban banjir di Desa Sungai Purun Kecil ini merupakan Program Bina Lingkungan dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Pontianak,” jelas Wahyu.

Wahyu mengaku prihatin dengan musibah banijr merendam lingkungan masyarakat Desa Sungai Purun Kecil. Terlebih, banjir telah berlangsung lebih dari sepakan lalu. Akibatnya, masyarakat harus meninggalkan rumah dan dievakuasi ke tempat pengungsian.

“Kita sangat prihatin dengan musibah banjir yang berdampak terhadap ratusan jiwa harus mengungsi dan ada ribuan kepala keluarga (kk) yang terdampak banjir di Desa Sungai Purun Kecil ini,” ucapnya.

Karenanya, mendoakan agar musibah banjir yang merendam pemukiman masyarakat Desa Sungai Purun Kecil segera berlalu. Agar, masyarakat bisa secepatnya kembali ke rumah dan melaksanakan rutinitas seperti biasanya.

“Mudah-mudahan banjir segera surut dan masyarakat bisa pulang kembali ke rumah masing-masing untuk melakukan aktivitas denga normal. Semoga curah hujan semakin berkurang dan banjir pun hilang,” harapnya.

Kepala Desa Sungai Purun Kecil, Zainol Bahri mengucapkan terima kasih kepada IPC Cabang Pontianak yang telah berkontribusi membantu kesulitan masyarakat korban banjir di Desa Sungai Purun Kecil.

“Terima kasih kepada seluruh manajemen IPC Cabang Pontianak. Bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat korban banjir. Karena, masyarakat memang membutuhkan asupan makanan dalam menghadapi musibah banjir ini,” tuturnya.

Zainol memastikan, bantuan yang disalutkan IPC Cabang Pontianak nantinya akan didistribusikan untuk seluruh masyarakat Desa Sungai Purun Kecil yang terdampak banjir akibat curah hujan ini.

“Insha Allah nanti akan kami salurkan kepada masyarakat terdampak banjir. Termasuk pula akan kita berikan kepada korban banjir yang sedang mengungsi di Gedung SMPN 2 Sungai Pinyuh dan lainnya,” ucapnya.

Zainol mengungkapkan, jumlah korban banjir di Desa Sungai Purun Kecil tercatat sebanyak 817 kk atau 2.298 jiwa dengan jumlah rumah yang terendam mencapai 699 unit. Dari jumlah itu, sebanyak 114 jiwa terpaksa meninggalkan rumah dan mengungsi.

“Korban banjir yang mengungsi terdiri dari 45 laki-laki, 54 perempuan dan 36 anak-anak. Kemudian, ada 4 orang pengungsi yang mengalami sakit,” paparnya mengakhiri.(wah)

 

error: Content is protected !!