IS Penumpang Positif Covid yang Kabur Tularkan Virus kepada Teman Duduk di Pesawat

Gubernur Kalbar, Sutarmidji. foto Shando Safela

PONTIANAK-Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji mengumumkan perkembangan kasus harian Covid-19 di provinsi ini, Sabtu (15/8). Ada penambahan tiga kasus konfirmasi (positif) Covid-19 yang diketahui terkait dengan Is (42 tahun), warga Jombang, Jawa Timur, penumpang pesawat yang positif dan sempat melarikan diri ketika akan diisolai.

“Ketiga kasus baru ini dua diantaranya duduk atau kontak dengan penumpang pesawat dari Surabaya (Is) yang heboh itu. Satu orang teman ngobrol pasien yang dirazia di salah satu kafe,” tulis Gubernur di Fanspage “Bang Midji,” Sabtu (15/8) pagi.

Hasil tersebut menurutnya dikatahui pada Jumat (14/8) malam, dari pemeriksaan sebanyak 223 sampel swab di laboratorium Rumah Sakit (RS) Universitas Tanjungpura (Untan). Selain tiga kasus baru diketahui ada sebanyak 114 hasil swab negatif. Dan enam orang pasien konfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh.

“Jadi tetap pakai masker dan jaga jarak. Mungkin anda yg positif Covid-19 kategori OTG (orang tanpa gejala) dan karena imunitas tubuh baik sembuh, tetapi menurut para ahli, paru-paru mereka memutih. Jadi yang sembuh rajin-rajinlah periksa ke dokter. Dah sekarang berjemur, setelah itu mandi, selanjutnya silahkan beraktivitas. Salam sehat, senyum dan bahagia selalu,” tutupnya.(bar)

error: Content is protected !!