Isak Tangis Sambut Jamaah Haji Sanggau

DISAMBUT: Wabup Sanggau, Yohanes Ontot menyambut Jemaah Haji di Masjid Agung Al-Muawanah. ISTIMEWA

SANGGAU – Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Sanggau Tahun 1440 Hijriyah atau 2019 Masehi disambut oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot beserta keluarga para jamaah di Masjid Agung Al-Muawanah, Kamis (29/8) siang.

Ketua panitia penyambutan, H.M.Yusuf mengucapkan selamat datang untuk para Jemaah Haji Kabupaten Sanggau yang baru saja menyelesaikan rangkaian ibadah haji di Mekkah.
“Kami selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada pengurus IPHI dan perkumpulan Jemaah Haji sebelum-sebelumnya yang selalu bekerjasama, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan penyambutan Jemaah Haji ini,” katanya.

“Kami selalu bedoa, semoga para Jemaah Haji Kabupaten Sanggau yang datang pada hari ini menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh,” ujarnya.

Salah satu jamaah haji, Abang Syarifudin menyampaikan syukur alhamdulillah semua rombongan Jemaah Haji bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar, sehat walafiat, bisa kembali pulang ke Kabupaten Sanggau dan kampung halaman dengan selamat.

“Hanya saja ketika kembali pulang, berangkat dari Batam menuju Pontianak sedikit mengalami kendala dikarena cuaca buruk, sehingga kami kembali ke Batam dan menunggu kurang lebih satu jam untuk bisa kembali berangkat ke Pontianak,” ungkapnya.

Atas nama perwakilan Jemaah Haji dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau yang telah banyak membantu para Jemaah Haji, dalam bentuk akomodasi baik dari berangkat hingga kembali pulang ke Kabupaten Sanggau.

Wakil Bupati, Yohanes Ontot menyampaikan untuk kesekian kalinya hadir dan berkumpul di Masjid Agung Al-Muawanah dalam rangka menyambut kembali kedatangan para Jemaah Haji.

“Ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima dan merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam yang mampu menunaikannya. Maka dengan telah kembalinya saudara ketanah air dan sampai kembali di kampung halaman, di tengah-tengah sanak keluarga dan seluruh para sahabat maka hendaklah ini menambah derajat ketakwaan, serta melipat gandakan keimanan saudara kepada Allah Swt,” jelasnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi atas penyambutan kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Sanggau, terutama kepada pihak Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Sanggau, pengurus Masjid Agung Al-Muawanah, Organisasi Agama dan Organisasi Masyarakat, sehingga kegiatan penyambutan Jamaah Haji Kabupaten Sanggau 1440 H/2019 M berjalan dengan lancar,” katanya. (sgg)

Read Previous

Landak Mulai Sosialisasikan BPNT

Read Next

Melihat Gelar Festival Ngamping Bungas Setaon

Tinggalkan Balasan

Most Popular