Italia dan Belgia ke Empat Besar Nations League

Cetak Gol : Para pemain Italia merayakan gol yang dicetak Andrea Belotti ke gawang Bosnia-Herzegovina dalam pertandingan terakhir Divisi A Grup 1 (A1) UEFA Nations League yang dimainkan di Stadion Grbavica, Sarajevo, Kamis (19/11). (ANTARA/REUTERS/DADO RUVIC)  

SARAJEVO,-Italia meraih tiket empat besar UEFA Nations League setelah mempecundangi Bosnia-Herzegovina 2-0 dalam pertandingan pamungkas Divisi A Grup 1 (A1) yang dimainkan di Stadion Grbavica, Sarajevo, Kamis (19/11).

Tambahan tiga poin mengokohkan posisi tim Azzurri di puncak klasemen A1 dengan koleksi 12 poin, sedangkan Bosnia yang sebelum laga itu telah pasti terdegradasi harus mengakhiri fase grup dengan menduduki posisi juru kunci dengan dua poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Langkah itu juga diikuti Tim nasional Begia lolos ke babak empat besar UEFA Nations League setelah membekap Denmark 4-2 dalam laga pemungkas Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Den Dreef, Leuven, Kamis (19/11). Italia pun bergabung dengan Timnas Belgia, Prancis dan Spanyol di semifinal.

“Kami senang dengan hasilnya. Ini laga yang sulit, mereka bermain bagus dan memberikan beberapa kesulitan buat kami. Ini laga yang bagus, kami menikmatinya, dan saya rasa kami layak untuk menang,” kata Jorginho di situs resmi UEFA.Jorginho, yang menjadi starter di laga itu, mengaku senang dengan keberhasilan Italia. Menurutnya, sukses ini diraih usai negaranya bekerja keras setelah sempat terseok-seok sepanjang fase grup.

“Kami senang dengan kinerja kami dan yang sudah kami lakukan sebab kami bekerja sangat keras untuk itu. Kami yakiin dengan diri sendiri dan inilah yang kami ingin lanjutkan” timpalnya.

Italia mempersembahkan keberhasilannya lolos ke putara final Nations League tahun depan setelah menang 2-0 melawan Bosnia-Herzegovina di Sarajevo Kamis ini hari tadi, sebagai hadiah untuk pelatih Roberto Mancini.

Dua gol dari Andrea Belotti dan Domenico Berardi memastikan Azzurri finis memuncaki Grup 1 League A.Skuad Italia dan Bosnia sama-sama diserang wabah COVID-19.

Italia bertandang ke Sarajevo tanpa pelatih mereka Mancini yang terpapar virus corona dan demikian pula sejumlah pemain Bosnia seperti striker Roma Edin Dzeko dan bek kiri Arsenal Sead Kolasinac.

“Anak-anak ini telah memberikan hadiah hebat untuk Mancini yang saat ini sudah pasti sangat puas,” kata asisten pelatih timnas Italia Alberico Evani seperti dikutip AFP.

Mancini menangani sang juara dunia empat kali setelah gagal masuk putaran final Piala Dunia 2018.

Setelah lolos ke Piala Eropa tahun depan berkat sepuluh kemenangan, Italia sukses juga di Nations League setelah tiga kali menang dan tiga kali seri.

“Kami menunggu bertemu dengan tim-tim terbaik di Eropa pada putaran final guna melihat level apa yang sudah kami capai,” sambung Evani.(ant)

 

error: Content is protected !!