Iwapi Kalbar Bagikan Seribuan Masker di Hari Kemerdekaan

PONTIANAK – Puluhan anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kalimantan Barat tampak bersemangat saat membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Flamboyan. Hari itu, tepat di hari Kemerdekaan Indonesia, Senin (17/8), seribuan masker mereka bagikan secara gratis.

“Ada sekitar seribuan masker dibagikan di Pasar Flamboyan” ungkap Ketua Iwapi Kalbar, Oktavia.

Meski jumlahnya lebih dari 1000, kata dia, namun ternyata jumlah masker yang dibagikan dianggap belum cukup. Namun begitu, antusias dari masyarakat sangat baik, meski tak sedikit yang menolak masker lantaran mengira masker tersebut tidak dibagikan secara gratis.

“Ada beberapa kejadian lucu juga karena ada yang sampai menolak dikasih masker karena mengira kami jualan masker,” tutur dia.

Saat mengelar aksi, pihaknya cukup merasa prihatin karena masih jamak ditemukan penjual dan pengunjung yang tidak menggunakan masker. Hal ini menandakan bahwa masih ada yang kurang sadar dengan protokol kesehatan dalam mencegah tertularnya virus corona. Terlebih interkasi yang tinggi antar pedagang dan pengunjung pasar membuat  risiko terpapar virus semakin tinggi.

“Dari fenomena ini, saya rasa kita maupun pemerintah setempat harus semakin sering sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan karena kenyataannya masih banyak yang lalai,” pungkas dia. (sti)

loading...