Jadi Idola Anak Desa Suka Ramai 

Letkol Inf Jemi Oktis

PENGKADAN – Keramahtamahan Dansatgas TMMD 105 Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P saat berkunjung ke lokasi desa sasaran, membuat sosok TNI diidolakan anak-anak di lokasi TMMD Dusun Suka Ramai, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu.

Berawal dari mengidolakan Dansatgas tersebut, anak-anak terinspirasi sehingga ingin menjadi tentara supaya bisa mengabdi kepada bangsa dan negara serta membantu rakyat dan disukai banyak orang.

Arjah (15), anak Dusun Suka Ramai mengemukakan alasan mengapa anak-anak mengidolakan sosok TNI dan berkeinginan menjadi tentara. Menurutnya, hal itu karena anak-anak merasa bangga dengan keberadaan para prajurit di desa mereka yang rela membaur dengan masyarakat untuk bekerja membenahi jalan di desa. Seperti halnya Komandan Satgas yang tidak membeda-bedakan satu sama yang lain.

“Jadi saya mengidolakan Bapak Dandim dan ingin menjadi tentara seperti beliau,” tandasnya, Minggu (28/03).

Sementara Dansatgas TMMD 110 Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P  mengutarakan, keberadaan para anggota Satgas TMMD di Desa Dusun Suka Ramai memang dibuat menarik perhatian anak-anak. Hal itu dikarenakan sikap dari para anggota Satgas harus selalu ramah dan pandai mengambil hati anak-anak,” ungkap Dandim. (r)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!