Jaga Kerukunan Umat Beragama

BANTUAN: Wali Kota Singkawang bersama Kasi Urusan Agama Buddha Kemenag Kota Singkawang, Warsito membagikan bantuan kepada umat sekitar vihara Kim Liung Pak Kung, Rabu (22/09).ISTIMEWA

SINGKAWANG—Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie berpesan kepada seluruh umat untuk senantiasa memelihara kerukunan dan kebersamaan dalam menjaga keutuhan beragama termasuk tidak lupa untuk senantiasa disiplin Protokol Kesehatan di masa pandemik saat ini.

“Kepada pengurus untuk menjalin kerukunan dan kebersamaan dalam menjaga keutuhan beragama serta meningkatkan keyakinan dalam membentengi keyakinan terhadap Tri Ratna (Buddha, Dhamma, Sangha),” ajak Tjhai Chui Mie saat menghadiri ulang tahun Vihara Kim Liung Pak Kung, Rabu (22/9) di Singkawang Selatan.

Hal serupa ia sampaikan acapkali menghadiri ultah vihara kepada pengurus vihara, karena  Wali Kota Singkawang secara meraton menghadiri ulang tahun vihara di sejumlah tempat dalam beberapa hari ini. Tak lupa Wali Kota juga mengajak pengurus vihara agar dapat menggunakan tempat ibadah dan rumah duka dengan baik, untuk menunjang kerukunan antar umat beragama agar menjadikan Kota Singkawang sebagai kota tertoleransi di Indonesia.

Guna membangun keharmonisan baik sesama umat dalam seagama maupun antar umat beragama, maka dibutuhkan semangat membangun dan sehat. Dalam kondisi pandemik saat ini, Wali Kota Singkawang juga mengimbau rumah ibadah senantiasa untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita berdoa dan berusaha agar Covid-19 cepat berlalu sehingga dapat menjalankan aktivitas ibadah maupun kegiatan rutin kita seperti biasa. Mohon tidak kendor dalam melaksanakan protokol kesehatan,” ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Urusan Agama Buddha Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Warsito berharap prokes yang dilaksanakan sudah memenuhi aturan dari Pemerintah seperti Mematuhi 5M dan lain sebagainya. (har)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!