Jajaran Pejabat Utama Polres Diganti

SERTIJAB: Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak saat memimpin Sertijab PJU Polres Sintang di halaman Mapolres Sintang, baru-baru ini.FOTO ISTIMEWA

SINTANG-Jajaran Pejabat Utama (PJU) Kepolisian Resor (Polres) Sintang kembali berganti. Serah terima jabatan (Sertijab) pun di gelar di halaman Markas Polisi Resor (Mapolres) Sintang, baru-baru ini.

Adapun untuk jabatan yang diserahterimakan adalah Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Sintang, Kepala Satuan Resor Kriminal (Kasat Reskrim), Kepala Satuan Intelejen (Kasat Intel), Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) jajaran Polres Sintang.

Wakapolres Sintang yang sebelumnya dijabat Kompol Rizal Satria Ferdianto kini digantikan oleh Kompol Agus Dwi Cahyono, yang sebelumnya merupakan Wakapolres Sanggau. Kemudian Kasat Reskrim yang awalnya dijabat AKP Hoerrudin, digantikan oleh AKP Idris Bakara. Untuk Kasat Intelkam yang dijabat AKP Hilman Malaini akan digantikan oleh AKP Galih Wicaksono. Sementara jabatan Kasat Binmas yang semula dijabat AKP Joni Murdiyanto yang saat ini sudah purna tugas akan digantikan oleh Iptu Warsono.

Sementara untuk jabatan Kapolsek jajaran sendiri terdapat beberapa pergantian. Diantaranya ada Kapolsek Sepauk, Kapolsek Dedai dan Kapolsek Serawai. Kapolsek Dedai yang pada awalnya dijabat oleh Iptu Djoni Anwar Seknun digantikan AKP Muhammad Rasyid. Kapolsek Sepauk yang dijabat Iptu titus Yustinus Anang digantikan Ipda Heru Woldy. Sedangkan Kapolsek Serawai yang dijabat AKP Muhammad Rasyid digantikan oleh Iptu Rozehan Nur Ali.

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak saat memimpin langsung jalannya upacara serah terima jabatan tersebut mengatakan bahwa penggantian PJU ini merupakan penyegaran kepemimpinan secara simultan. Sekaligus wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju untuk menghadapi tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Polri.

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat yang telah mengabdi sebelumnya. “Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan berbagai macam upaya dalam menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di Kabupaten Sintang tetap aman dan kondusif. Serta pengabdian yang luar biasa baik di Polres Sintang maupun Polsek Jajaran,” ucapnya.

Kapolres Sintang juga memberikan arahan kepada para pejabat baru agar dapat menyesuaikan dengan situasi di wilayah kerja masing-masing. “Kepada para pejabat baru mulai dari Wakapolres, Kasat dan Kapolsek jajaran saya ucapkan selamat datang dan diharapkan dapat secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja di wilayahnya masing-masing. Mengingat agenda kedepan yang semakin padat, sehingga tuntutan kerja kita juga akan semakin tinggi,” tutupnya. (ris)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!