Jalan Hasil Karya Bakti Diresmikan, Dibangun Hanya 5 Bulan

GUNTING PITA: Penjabat Sekretaris Daerah Ketapang, Heronimus Tanam, meresmikan Jalan Desa Sepotong ke Desa Merabu Jaya yang dibangun oleh TNI pada program karya bakti, Kamis (22/10) lalu. HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

AUR KUNING – Karya Bakti TNI 2020 Kodim 1203 Ketapang yang dilaksanakan di Desa Sepotong, Kecamatan Sungai Laur, resmi ditutup, Kamis (22/10). Acara penutupan tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Sekda Ketapang Heronimus Tanam dan Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda Ketapang, Heronimus Tanam, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak TNI yang telah dengan cepat merampungkan pekerjaan mulia ini. “Perampungan pembangunan sejumlah ruas jalan pada karya bakti TNI ini di antaranya Jalan Desa Sepotong ke Desa Merabu Jaya hanya dalam tempo lima bulan saja,” katanya.

Dia mengungkapkan, terlaksana kegiatan ini berkat kerja sama yang baik antara Pemda Ketapang dengan Kodim 1203 Ketapang. “Mewakili Pemerintah Daerah Ketapang kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI. Melalui karya bakti TNI yang kurang lebih lima bulan ini berada di lokasi Sepotong Merabu, yang sudah merampungkan pembuatan jalan baru ini,” ucapnya.

Tanam juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat yang mendukung secara penuh pelaksanaan pembangunan jalan tersebut. Menurutnya, partisipasi masyarakat yang tinggi menjadi faktor yang sangat penting dari rampungnya karya bakti TNI ini. “Terima kasih juga kepada masyarakat yang ikut membangun jalan ini,” tambahnya.

Ke depan, lanjut Tanam, pihaknya akan terus menjalin kerjasama dengan TNI untuk kembali melanjutkan pembangunan jalan yang berada di lokasi terpencil, sehingga akses transportasi darat masyarakat di daerah perhuluan semaikan membaik. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, barangkali pemerintah akan melanjutkan pembangunan yang sama seperti ini di wilayah Serengkah, Beringin Rayo. Ini akan menembus Kabupaten Ketapang sampai ke Jalan Trans Kalimatan Tengah,” paparnya.

Sementara itu, Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, mengatakan karya bakti merupakan implementasi nyata kebersamaan TNI-AD dalam program percepatan pembangunan di wilayah teritorialnya. “Karya bakti TNI ini juga untuk membangun soliditas dan sinergitas antara prajurit TNI  dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat, yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan,” katanya.

Dia berpesan, agar masyarakat  dapat menjaga dan merawat hasil pembangunan ini, sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal. “Mudah-mudahan dengan selesainya pembangunan jalan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga membantu mempermudah akses jalan masyarakat. Rawat dan jaga agar jalan ini tetap bisa dilalui, terlebih lagi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” pesannya. (afi)

 

error: Content is protected !!