Jalan Mantoman, Singkawang Timur Hancur, Warga Sakit pun Ditandu Menuju Puskesmas

pasien ditandu

VIRAL: Warga sakit ditandu viral di media sosial. Informasinya di wilayah Mantoman, Kecamatan Singkawang Timur.

Kondisinya sudah berlangsung lama. Jalan rusak. Belum tersentuh listrik PLN. Serta segudang permasalahan, yang intinya pembangunan masih minim. Akibatnya di unggahan facebook, ketika warga sakit dan hendak berobat, terpaksa ditandu.

Hari Kurniathama, SINGKAWANG

WARGA sakit yang dibawa menggunakan tandu viral di media sosial. Informasinya di wilayah Mantoman, Kecamatan Singkawang Timur. Hal tersebut terlihat di salah satu unggahan Facebook di salah satu akun Tatut Ja’e yang mendokumentasikan kejadian tersebut.

Saat dikonfirmasi pemilik akun Tutu Je’e mengatakan hal tersebut terjadi pada Senin pagi. Di mana salah seorang warga bernama Ipodius yang berusia 62 tahun tersebut harus di bawa ke puskesmas dengan menggunakan tandu buatan warga.

“Bawa orang yang sakit ipodius. Berusia 62 tahun yang mengalami sakit ginjal dan komplikasi tinggal di jalan Mantoman Harus di bawa ke puskesmas,” katanya.

Kondisi demikian, kata sang pemilik akun lantaran sulitnya akses jalan yang masih jauh di atas layak.

“Ini harus digotong karena akses jalan yang masih hancur. Dan masih tanah.” katanya.
Dirinya mengatakan aksi gotong warga menggunakan tandu ini bukanlah baru pertama kali, karena sebelumnya sudah terjadi.

“Ini bukan baru kali ini. Sebelumnya hal yang sama juga pernah terjadi. Bahkan belum sampai ke puskesmas korban meninggal,” katanya.

Dirinya berharap ada solusi untuk warga yang berada di daerah tersebut agar mengatasi hal demikian. Sementara itu, Ketua RT 07 RW 04 Kelurahan Nyarungkup, Marjo angkat bica terkait keluhan warganya.

Dirinya mengatakan kondisi tersebut berlangsung sudah cukup lama. Di mana baru – baru ini salah seorang warganya harus di gotong menggunakan tandu seadanya.

Marjo mengatakan warga yang sakit bernama Ipodius, dimana warganya itu sudah mengalami sakit dua bulan lamanya.

Read Previous

Rumah Terbakar Saat Ditinggal Antar Anak Sekolah

Read Next

Makan Bersama Jadikan Suasana Kian Akrab

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *