Jangan Bosan di Rumah Aja !

APA kabar karantina minggu ketiga, guys? Bertahan tanpa canda tawa dan hangatnya keakraban. Tanpa tatap muka langsung, jabat tangan dan sebuah rangkulan teman memang tak mudah tapi harus dilakukan. Kita dipaksa menatap layar sembari bertanya-tanya dalam hati kapan semua ini akan terbayar? Sabar ya sobat Zetizen! Semua ini demi kelangsungan hidup Indonesia, rasanya egois sekali kalau mementingkan diri untuk keluar rumah dan tak taati aturan. Daripada pusing-pusing, kamu ikutin aja nih cara Sobat Zetizen membunuh rasa bosan selama #dirumahaja. (dee)

Jadi Chef Dadakan

Bermula dari rasa kangen nongkrong dan kulineran di jalan, muncul lah ide untuk memasak sendiri. Sri Aniska tipe yang suka instan tapi sejak di rumah aja doi justru lebih produktif dan jadi chef dadakan. Apalagi sekarang banyak menu gampang yang hits dan viral di dunia maya semakin meningkatkan hasrat alumnus SMA Taruna Bumi Katulistiwa ini untuk bereksperimen.

“Aku udah masak Churros, Dalgona Coffee, Oreo Cheesecake, Cireng Bumbu Rujak, Egg Sandwich, Spaghetti Carbonara, Caramel Popcorn, Pie Susu, Bakso, Ayam Kecap Mentega, Cumi Asin Cabe Hijau, Dorayaki Oreo dan masih banyak lagi,” ungkap mahasiswa Fakultas Teknik Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota ini.

Cewek yang juga suka dunia fotografi ini mengaku, kegiatan memasak yang dijadikan hobi baru ini efektif bisa melatih kreativitas dan ngurangin stres selama di rumah aja. “Bonusnya juga dapat konten di medsos, update foto-foto makanan terbaru,” tambah Anis.

Movie Marathon

Hayo siapa yang suka ngebut nonton drakor? Inilah saat yang tepat dimana kamu rebahan sambil nonton adalah bentuk kamu menyelamatkan dunia. Seperti itulah aktivitas yang dipilih Alyani Permata Putri. Cewek lulusan SMAN 4 Pontianak ini memilih menghabiskan waktu di rumah dengan menonton film-film favorit bersama sang adik.

“Entah harus sedih atau senang tapi selama di rumah aja aku sama adikku lebih akur. Kami sering nonton film bareng di ruang tengah. Momen berharga yang jarang kita dapetin selama ini karena sibuk masing-masing,” ujar cewek yang ngedon di Dansen ini.

Sejak pandemi Covid-19, aktivitas makan-tidur-nonton adalah aktivitas wajib setiap hari but bukan berarti kamu jadi males-malessan aja. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakuin, “Terlebih buat kamu yang pelajar, lebih seru kan belajar di rumah, bisa sambil ngemil dan nonton video, so jangan bosan di rumah aja, ya! Ini kan demi kepentingan kita bersama,” pungkas Alya.

Merawat Diri

Bagi Deni Slamet, waktu adalah hal yang paling berharga dan harus dimaksimalkan. Selama aktivitas perkuliahan dan di luar rumah dihentikan, cowok kelahiran Singkawang, 10 Desember 1998 ini menghabiskan waktunya dengan merawat diri sebaik mungkin dengan melakukan body scrub dan maskeran misalnya.

“Berhubung Deni kan jualan masker jadi daripada masker nganggur biasanya aku pakai sendiri, deh. Setiap hari maskerannya pun bervariasi, nggak satu jenis aja. Misalnya hari ini siangnya pake spirulina lalu malam sebelum tidur pakai sheetmask. Kalau lagi mau ngusir komedo pakai black mask atau gelatin,” cuap mahasiswa Seni FKIP Untan ini.

Sambil merawat diri, Deni menghabiskan waktunya dengan nge-design dan jahit baju. Yap! Cita-cita jadi designer menuntunnya untuk terus tetap belajar tak kenal waktu. “So, selama di rumah aja, ngga ada tuh namanya bosan atau gabut,” ujarnya.

Read Previous

Menakar Efektivitas Perppu No 1 tahun 2020

Read Next

Mengatasi Jenuh Work From Home



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *