Jangan Terprovokasi

Hj Erlina

BUPATI Mempawah, Hj Erlina, SH, MH memimpin apel gabungan di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Kamis (23/1) pagi. Dalam amanatnya, Erlina mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) tak terprovokasi dengan isu negatif seputar pengesahan APBD 2020 melalui kebijakan Peraturan Kepala Daerah (Perkada).

“Banyak sekali isu dan informasi yang kurang baik seputar kebijakan Perkada. Saya minta agar ASN tidak terpengaruh dengan persoalan itu,” harap Erlina.

Menurut istri Wakil Gubernur Kalbar itu, pengesahan APBD 2020 melalui Perkada merupakan kebijakan terbaik yang dilakukannya untuk kelangsungan pembangunan daerah dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mempawah.

“Saya yakin apa yang dilakukan (kebijakan Perkada) sudah yang terbaik untuk daerah. Kita tidak perlu menanggapi hal-hal yang bisa mengganggu fikiran dan kinerja pelayanan publik,” pendapatnya.

Karena itu, Erlina minta agar seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Mempawah tetap fokus pada program kerja yang telah dicanangkan. Agar, seluruh agenda yang telah disiapkan sepanjang tahun 2020 ini dapat terealisasi maksimal.

“ASN harus tetap fokus melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan keikhlasan dan kesenangan. Karena, pekerjaan yang dilakukan dengan kesenangan akan membuahkan hasil yang baik dan maksimal,” tuturnya.

Bupati Erlina mengatakan, banyak target kerja yang ingin dicapainya sepanjang tahun 2020 ini. Salah satunya berkaitan dengan penataan investasi yang mulai berdatangan di wilayah Kabupaten Mempawah. Bupati menghendaki keberadaan investasi ini dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

“Maka harus kita mulai dengan menata perizinan hingga kemajuan aktivitas perusahaan di wilayah Kabupaten Mempawah. Karena itu, kita sering mengundang perusahaan untuk melakukan ekpose agar bisa diketahui sejauh mana kontribusinya,” ujar Erlina.

Terlebih, sambung Erlina menyangkut ketersediaan lapangan pekerjaan. Dirinya menghendaki setiap perusahaan dapat memberikan lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat lokal. Dengan begitu, keberadaan perusahaan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita juga memanfaatkan CSR perusahaan sebagai kontribusi terhadap pembangunan daerah. Karena itu, kita harus selektif dan aktif mengontrol aktivitas perusahaan di Kabupaten Mempawah,” katanya.

Untuk mencapai semua itu, Erlina menilai pentingnya kerjasama dan dukungan seluruh jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Mempawah. Mulai dari jajaran ditingkat OPD, kecamatan hingga desa perlu menciptakan sinergitas agar tercipta kinerja yang lebih optimal dimasa mendatang.

“Dukungan dan kerjasama seluruh jajaran ASN sangat penting. Baik dilingkungan Sekretariat, OPD, kecamatan hingga desa supaya saling menghormati dan loyal terhadap pimpinannya masing-masing. Sehingga kita dapat memberikan kinerja maksimal sesuai bidang dan fungsi masing-masing,” tukasnya.(wah)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!