Jarot-Sudiyanto Paslon Terpilih

KADA TERPILIH: Ketua KPU Kabupaten Sintang, Hazizah, menyerahkan  Berita Acara Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih kepada pasangan Jarot Winarno dan Yosep Sudiyanto, Jumat (22/1). ARIS MUNANDAR/PONTIANAK POST

SINTANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang tahun 2020, Jumat (22/1). Pasangan Jarot Winarno dan Sudiyanto dinyatakan sebagai pasangan terpilih untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang.

“Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sintang menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dengan perolehan suara terbanyak. Yaitu pasangan nomor urut 1,” kata Ketua KPU Sintang, Hazizah. Penetapan tersebut dilakukan mereka lantaran pasangan Jarot-Sudiyanto memenangkan perolehan suara sebanyak 114.529 atau 47,95 persen dari jumlah suara sah, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sintang, 9 Desember lalu.

Sebelum penetapan, Ketua KPU mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak atas terselengggara setiap tahapan Pilkada Sintang 2020. “Baik dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Satpol-PP, dan semua teman-teman media. Yang paling utama adalah pasangan calon untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, sehingga pemilihan di Kabupaten Sintang dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujarnya.

Sementara, Jarot Winarno yang ditetapkan sebagai Calon Bupati Terpilih mengapresiasi penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Sintang yang berjalan dengan lancar dan aman. Apresiasi juga disampaikan Bupati petahana tersebut lantaran partisipasi pemilih yang melampaui target nasional. “Ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat Sintang untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati cukup tinggi. Sekaligus menunjukkan kedewasaan,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sintang dan penyelenggara Pilkada. “Hasil ini tentunya dengan lapang dada kami terima. Dan kita semua selalu berharap proses-proses selanjutnya dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang ini juga bertepatan dengan ulang tahun dari Jarot Winarno. Oleh karenanya, dia menganggap penetapan tersebut adalah kado di hari pertama usianya ke-61 tahun. “Saya berumur 60 tahun. Pak Yosep Sudiyanto sudah berumur 60 tahun. Bagi kami berdua ini, sudah selesai urusan hidup. Kami ingin menghibahkan sisa usia kami untuk membangun Kabupaten Sintang yang lebih baik,” pungkasnya. (ris)

error: Content is protected !!