Jatuh Bangun Merintis Usaha

Livienne Pengusaha Asal Pontianak Kini Sukses di Bidang Skincare dan Kosmetik

PONTIANAK-Pengusaha asal Pontianak, Livienne Russellia sempat jatuh bangun dalam menjalankan rintisan usahanya. Berawal dari jual kacang bungkus, kini dia sukses menjadi pengusaha skincare dan kosmetik.

“Jadi dulu saya sempat usaha packing kacang untuk dipasarkan ke supermarket. Pemasarannya saya lakukan sendiri. Bahkan saya nyetir sendiri ke lokasi-lokasi tersebut,” kata Livienne Russellia.

Sebelum beralih ke usaha skincare. Dirinya jugga pernah mencoba usaha impor makanan. Namun selama berjalannya usaha itu terkendala pada regulasi makanan impor yang mesti dibatasi. “Karena expired makanan terlalu sebentar, jadi mengalami kerugian,” ujarnya.

Pilihannya kemudian jatuh pada produk kosmetik. Namun, usahanya ini sempat gagal karena banyaknya produk kosmetik palsu di pasaran.

Bukan namanya Livienne jika langsung menyerah. Wanita kelahiran Pontianak, 4 Maret 1976 ini justru semakin gigih. Berbekal pengalaman dan kemampuannya di bidang farmasi dan kecantikan, di tahun 2007 dia kembali membangun bisnis kosmetik.

Kali ini dia memilih produk dengan kandungan bahan alami yang aman bagi kulit. Diantaranya lulur susu kambing, masker, dan sabun, yang dipasarkan dengan merek Vienna.

“Saya memulainya dari industri rumahan. Ya untuk tempat tinggal, tempat produksi, dan kantor sekaligus,” katanya.

Kegagalan menjalani beberapa jenis bisnis membuat Livienne Russellia menemukan passionnya di dunia kecantikan. Kini dia berhasil membesarkan beberapa merek skincare dan kosmetik di bawah naungan PT.Cakra Daya Makmur.(iza)

Read Previous

Bupati Kubu Raya Kembali Rotasi Eselon II, III dan IV

Read Next

Beribu Manfaat Minyak Kelapa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular