Jelang Ramadan, Kajati Kalbar Bersilaturahim dengan Komunitas Khatulistiwa Berbagi

PONTIANAK-Sambut Ramadan 1442 H/2021 M, Dr. Masyhudi, SH,MH Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar bersilaturahim dengan puluhan anak-anak di Rumah Singgah Komunitas Khatulistiwa Berbagi (KKB) Sabtu (10/4).

Sebanyak 30 ini dijemput langsung dari Rumah Singgah KKB menuju di rumah dinas Kajati Kalbar, Jalan Ahmad Yani.

Suasana santai, penuh keakraban Masyhudi menyambut kedatangan anak-anak ini. Masyhudi bersama istri mengobrol dan memberikan motivasi kepada mereka.

Lulusan Doktor Universitas Padjadjaran Bandung ini menyisipkan pesan toleransi dalam beragama. Mengajak anak untuk saling menghargai dan menghormati antar umat beragama, termasuk dalam peribadatan.

Kepada awak media, Masyhudi mengatakan kegiatan ini dalam rangka silaturahim kepada anak-anak di rumah singgah KKB.

Masyudi juga mengajak anak-anak untuk berbahagia dalam menyambut bulan suci yang tinggal menghitung hari. Tidak menjadikan puasa sebagai sebuah beban, sebaliknya menjadi sarana melatih mental.

“Saya ingin mengajak anak-anak untuk menyambut Ramadan dengan suka cita, tidak menjadikan puasa sebagai beban,” paparnya usai membagikan santunan berupa uang dan bingkisan kepada anak-anak untuk menyambut Ramadan.

Acara ini, kata Masyhudi diharapkan juga dapat menumbuhkan motivasi anak-anak untuk menuju masa depan yang lebih baik. Dalam kesempatan itu, anak-anak diajak menuliskan harapan masa depannya. Ada yang menulis ingin menjadi dokter, guru, bahkan ada yang ingin menjadi orang sukses. (mrd)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!