Jemaah Haji Sambas Tiba

SAMBUT JEMAAH HAJI: Kepulangan jemaah haji dari kabupaten Sambas disambut di Masjid Babul Jannah, kota Sambas yang dilanjutkan salat zhuhur bersama.OZY/PONTIANAKPOST

SAMBAS – Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH menyampaikan kepada Jemaah haji yang tiba di Kabupaten Sambas, Selasa (3/9), selamat melepas kerinduan dengan anggota keluarga yang ditinggal selama melaksanakan Rukun Islam ke lima di tanah suci.

“Selamat bertemu dengan anggota keluarga, karena kangen selama berpisah. Dan bisa makan masakan dirumah setelah sekian lama makan di tanah suci,” kata Bupati Sambas, saat menyambut kedatangan Jemaah haji asal Sambas bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD, Forkopimda, Kepala OPD.

Atbah juga mendoakan, seperti apa yang disampaikan Rasulullah SAW, seluruh Jemaah haji Sambas menjadi Haji Mabrur, dihapuskan seluruh dosanya, dan perniagaan yang selalu diuntungkan.

“Jaga kemabruran haji selama berkehidupan di tengah masyarakat, dan selalu diberikan kesehatan,” katanya. Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memperkenalkan Sekda Sambas yang baru dilantik, yakni Ir H Fery Madagaskar MSi. Dan dalam penyambutan kali ini, juga lengkap termasuk jajaran Forkopimda Sambas.

Sementara itu, di Masjid Babul Jannah. Sejumlah anggota keluarga Jemaah haji sudah menunggu kepulangan anggota keluarga mereka yang menunaikan ibadah haji.

Setelah tiba dimasjid, jemaah haji langsung disambut hangat oleh keluarganya masing-masing, kemudian menunaikan Saolat Dzuhur berjamaah.

“Alhamdulillah semuanya baik-baik,” kata Sadun, satu Jemaah haji asal Desa Tambatan.

Sadun pun menceritakan, selama melaksanakan rangkaian ibadah di tanah suci. Jemaah asal Sambas melaksanakan dengan tenang dan lancar tanpa mengalami kendala apapun.

Setelah melaksanakan salah zuhur. Jemaah haji selanjutnya bersama keluarganya masing-masing pulang menuju kediamannya. Diantaranya ada yang diiringi tanjidor yang sudah disiapkan, termasuk rangkaian acara di rumah Jemaah haji yang sudah dipersiapkan keluarganya masing-masing.(fah/gun)

Read Previous

Realisasi Anggaran Masih Didominasi Belanja Pegawai

Read Next

Erlina Janji Hemat Belanja OPD

Tinggalkan Balasan

Most Popular