Jembatan Penghubung tak Bisa Dilintasi Mobil

DILARANG MELINTAS: Perbaikan jembatan penghubung antara Ketapang dengan Kayong Utara untuk kendaraan roda empat belum bisa dipergunakan. ISTIMEWA

SUKADANA – Pengendara berharap perbaikan jembatan penghubung di Sukadana dapat segera selesai. Sebab dalam tahapan perbaikan pengendara roda empat atau lebih harus menggunakan jalan alternatif jika menuju Kota Sukadana dari Ketapang, begitu juga sebaliknya dengan melalui jalur jalan lingkar.

“Sebenarnya baik juga sih sudah diperbaiki. Ini demi kenyamanan dan keselamatan bagi pengendara juga. Mudah-mudahan dapat segera selesai,” terang Doni, salah satu warga saat ditemui di Sukadana,  Senin (16/1).

Dia berharap agar selanjutnya dalam perbaikan jembatan ini dapat terus dilakukan. Apalagi, dia menambahkan, di Kayong Utara ini cukup banyak jembatan penghubung yang harus diperbaiki. Apa lagi, sebut dia,  hal ini menyangkut kenyamanan dan keselamatan bagi pengendara.

“Mudah-mudahan saja jembatan lainnya juga dapat diperbiki, sehingga keselamatan pegendara dapat lebih terjamin. Karena hampir tiap hari jalur ini terus dilalui oleh kendaraan yang memuat barang dengan jumlah besar,” katanya.

Sementara itu, pantauan Pontianak Post jalur tersebut turut dijaga oleh Satuan Lalu Lintas Polres Kayong Utara. Mereka membantu mengatur arus lalu lintas yang sementara bagi roda empat atau lebih dialihkan menggunakan jalur jalan lingkar. Baik yang ingin ke Sukadana maupun ke Ketapang. (dan)

loading...