Jumlah Peserta Meningkat Dari Sebelumnya

CATUR : Open Tournament Catur Walikota Cup resmi digelar pada Sabtu (24/8) di Aula Bappeda Kota Pontianak. Open Tournament kali ini digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu 24-25 Agustus 2019. RIESALA ANVAR/PONTIANAK POST

PONTIANAK – Open Tournament Catur Walikota Cup resmi digelar pada Sabtu (24/8) di Aula Bappeda Kota Pontianak. Diikuti oleh 182 peserta dari seluruh kategori yang dipertandingkan. Terdiri dari 53 peserta kategori SD, 50 peserta kategori SMP, 43 peserta kategori SMA, dan 36 peserta Open Tournament.

Sekum Percasi Kalbar, Kusmayadi mengatakan jumlah peserta yang mengikuti Open Tournament kali ini lebih banyak dari biasanya. “Mungkin hadiahnya juga besar, yaitu satu buah motor, makanya lebih ramai kali ini, apalagi untuk open turnamen nya yang berjumlah 36 peserta.

Peserta Open Tournament berasal dari luar daerah seperti Sintang, Kubu Raya dan beberapa kabupaten yang lain. Untuk kategori SD, SMP, dan SMA hanya yang berada di Kota Pontianak.

Ia mengungkapkan, atlet Pra-PON juga mengikuti turnamen kali ini sebagai salah satu bentuk TC dan bahan evaluasi dari tim pelatih. “Jadi untuk atlet Pra-PON kita wajibkan untuk ikut semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Pra-PON sekaligus wasit Open Tournament Catur Walikota Cup, Walser Sinaga mengatakan turnamen kali ini untuk menjadi bahan analisa sebelum berangkat Pra-PON di Kalimantan Tengah.

“Jadi kita tekankan sekarang untuk latihan dan latihan terus. Kita bikin jadwal latihan dua kali seminggu, jadi sebelum berangkat latihan yang dilakukan adalah sebanyak 16 kali,” ungkapnya.

Naga sapaan akrabnya mengungkapkan untuk jelang keberangkatan, tim pelatih memberikan latihan ending game, dan menganalisa partai-partai lawan yang akan dihadapi nantinya.

“Karena kita berada di zona Kalimantan, yang mana cukup hebat lawan yang akan dihadapi nanti,” tutupnya. (var)

Read Previous

Ibu Kota Baru Sebaiknya Daerah Administratif

Read Next

Tingkatkan Pelayanan, Credit Union Keling Kumang Buka BO Baru

Tinggalkan Balasan

Most Popular