Kadin Pontianak Cari Solusi Pemulihan Ekonomi Covid-19

SOWAN: Pengurus Kadin Pontianak saat menyambangi Wali Kota Pontianak Edi Kamtono. Pengurus Kadin Pontianak akan dilantik pada Rabu (10/2). ISTIMEWA

PONTIANAK –  Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Pontianak akan dilantik pada Rabu (10/2). Dalam rangkaian pelantikan tersebut juga digelar seminar terkait pemulihan ekonomi pada masa pandemic Covid-19 ini.

Ketua Kadin Kota Pontianak Muhammad menyebut para narasumber yang hadir adalah pimpinan BI, OJK, dan ekonom Universitas Tanjungpura. Selain itu akan hadir pula Wali Kota Pontianak dan staf ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kita tahun pandemi ini telah memukul kita, terutama di sektor dunia usaha. Pemerintah sudah mengeluarkan berbagai jurus agar ekonomi tidak jatuh terlalu dalam dan cepat pulih. Upaya ini sudah cukup baik, walaupun dalam pelaksanaannya di tingkat bawah masih belum maksimal. Seminar ini penting untuk mengetahui kekhasan masalah di Kalbar dan bagaimana solusinya,” ujar dia, kemarin.

Para peserta seminar sendiri berasal dari para anggota Kadin, asosiasi usaha, dan pelaku UMKM. “Peserta dari Kadin daerah di Kalbar, asosiasi, komunitas UMKM dan lainnya. Target kita ada 150 peserta. Kegiatan di Hotel Golden Tulip di ruangan kapasitas 600 orang. Kita gunakan ruangan besar untuk penerapan Prokes Covid-19. Kami dari panitia berharap dukungan dan partisipasi semua pihak untuk menyukseskan kegiatan tersebut,” kata dia.

Terkait pelantikan, Kadin Pontianak sendiri sudah mensosialisasikannya kepada sejumlah mitra. “Kami sudah berkunjung dan sowan kepada wali Kota Pontianak, sejumlah asosiasi dan para mitra kami. Semoga kita dapat bersinergi dalam mengembangkan dunia usaha di Pontianak. Karena kemajuan sebuah bangsa juga ditopang dengan kuatnya para pengusahanya,” pungkas dia. (ars)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!