Kafilah Sambas Mulai Dipersiapkan

OZY/Pontianak Post HASIL SELEKSI: Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili berfoto bersama dengan kafilah Sambas saat pelaksanaan TC.

 Hadapi MTQ Provinsi

SAMBAS – Menghadapi pelaksanaan MTQ  XXVII tingkat provinsi Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sekadau pada 13-19 April 2020 mendatang. Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sambas mengadakan Training Centre (TC) tahap pertama para Kafilah MTQ yang akan dikirim diajang tersebut. Kegiatan TC secara resmi dibuka Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH di Aula BKPSDMAD Kabupaten Sambas pada Rabu malam (12/2). Hadir juga Sekda Kabupaten Sambas Ir H Fery Madagaskar MSi, asisten I, perwakilan Kementerian Agama, ‎kabag Kesra, Pelatih TC dari Provinsi Kalimantan Barat sebanyak lima orang, beserta seluruh peserta TC yang diambil dari juara satu dan dua ajang MTQ di tingkat kabupaten yang sudah usai belum lama ini.

Pelaksanaan TC ini merujuk pada Surat mandat Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sambas bernomor 004/LPTQ-KAB.SBS/2020, yang ‎memberikan mandat ‎ kepada 27 peserta putra dan 23 peserta putri untuk mengikuti MTQ  XXVII tingkat provinsi Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sekadau pada 13-19 April 2020 mendatang.

“Semua peserta TC ini merupakan hasil seleksi MTQ tingkat Kabupaten Sambas di Kecamatan Teluk Keramat beberapa waktu yang lalu,” kata H Hasanusi,  Ketua LPTQ Kabupaten Sambas. TC pertama ini akan berlangsung 12-15 Februari 2020‎ , kemudian TC kedua akan dilaksanakan pada 11-14 Maret 2020 yang akan datang. “Atas nama pengurus LPTQ Kabupaten Sambas, kami mengucapkan ‎terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini. Mohon doa restunya, akan kegiatan TC ini berjalan baik dan semoga anak-anak bimbingan kita ini akan memberikan hasil terbaik saat berlaga di MTQ ke-28 tingkat Provinsi di Sekadau nanti‎,” kata Hasanusi.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili Lc MH mengatakan, bahwasanya Pemkab akan selalu mendukung sepenuhnya apa yang ‎berkaitan dengan LPTQ.

“Kita akan berikan dukungan maksimal dari Pemkab Sambas, ini kita buktikan pada pembukaan malam ini. Bupati, Sekda, Asisten satu hadir, menunjukan betapa seriusnya kita mengantarkan dan  mensukseskan peserta kita di ajang MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat, kita serius membina generasi qurani,” kata Atbah.

Kepada para peserta, Atbah berharap mengikuti TC ini dengan sungguh-sungguh, optimis, dan yakinkan diri untuk menjadi yang terbaik pada saat pertandingan nanti. “Matangkan kondisi sebagai Qori dan Qoriah, dan insya Allah target juara akan kita gapai dengan kesungguhan hati dan komitmen latihan yang kita lakukan.‎ Tampillah dan tampilkan yang terbaik, kita doakan Sambas menjadi yang terbaik, mudahan menjadi juara umum.‎ Saya yakin, para dewan Hakim terpilih nanti merupakan orang-orang terbaik dan berlaku jujur dalam membuat keputusan penilaian,” kata Atbah.(fah)

Read Previous

Amankan Aset Negara dengan Sertifikasi Tanah BMN

Read Next

Pemkot Dukung Sensus Penduduk 2020

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *