Kakanwil DJP Kalbar Laporan ke Gubernur

Sambut Hari Oeang ke-73

PONTIANAK – Kepala Kanwil DJP Kalimantan Barat, Farid Bachtiar beserta Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalbar, Edih Mulyadi mengunjungi Gubernur, Sutarmidji, Rabu (9/10). Dalam pertemuan tersebut Farid dan Edih melaporkan dan meminta dukungan Sutarmidji sehubungan akan diselenggarakannya kegiatan Hari Oeang ke-73. Edih mengatakan bila tema Hari Oeang Tahun 2019 adalah Maju Bersama Menghadapi Tantangan.

Farid juga menyampaikan akan menyelenggarakan Tax Gathering dengan mengundang wajib pajak yang mempunyai NPWP di Jakarta namun lokasi usahanya ada di Kalbar. Menanggapi hal ini, Sutarmidji mengatakan akan mendukung kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Kanwil DJP Kalbar.

Terkait dengan pengusaha yang tidak punya NPWP Kalbar tetapi memiliki usaha di Kalbar, Farid menyampaikan bahwa pemerintah daerah dapat mengambil kebijakan khusus, sebagai contoh di Mempawah. Bupati Mempawah, Erlina meminta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta Kepala Bagian Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa selaku unit kerja penyelenggara proses pelelangan barang dan jasa, untuk mewajibkan pemenang lelang yang berdomisili di luar Kabupaten Mempawah mendaftarkan diri di KPP Pratama Mempawah guna memperoleh NPWP Cabang.

Selain itu, Bupati Mempawah juga meminta agar kewajiban mempunyai NPWP Cabang dijadikan sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti proses pelelangan pengadaan barang dan jasa. Bendahara pengeluaran pada Organisasi Perangkat Daerah sebagai pemungut pajak penghasilan wajib memeriksa NPWP Cabang sebagai kelengkapan persyaratan pembayaran atas hasil pelaksanaan kegiatan pengadaan barang dan jasa serta menyetorkan pajak penghasilan tersebut dengan menggunakan NPWP Cabang Pelaksana pengadaan barang dan jasa pengusaha. *

loading...