Kalbar Peringkat Empat Ekspor Komoditas Pertanian

PENGHARGAAN: Plh Sekda Kalbar Sukaliman memegang penghargaan peringkat keempat di bidang pertanian tahun 2021 yang diserahkan di Istana Negara, Senin (13/9). (Foto: Biro Adpim For Pontianak Post)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil memperoleh peringkat keempat di bidang pertanian tahun 2021 kategori provinsi dan kabupaten dengan nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi periode Januari 2020-Juni 2021. Penghargaan dari Kementerian Pertanian(Kementan) RI itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Maruf Amin di Istana Presiden, Jakarta, Senin (13/9).

Adapun yang hadir menerima penghargaan tersebut adalah Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Sukaliman. Selain Wakil Presiden, hadir juga Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo serta para gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati atau pejabat yang mewakili daerah penerima penghargaan.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI Maruf Amin mengatakan penghargaan bidang pertanian diberikan secara khusus kepada kepala daerah yang telah menciptakan terobosan dan inovasi. Terutama kepala daerah yang berhasil secara nyata mendorong daerahnya dalam memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan pertanian nasional.

“Partisipasi kepala daerah merupakan kalsium yang menjadi nutrisi penting dalam menjaga tulang punggung agar tetap sehat dan kuat,” katanya

Ia pun berharap penghargaan bidang pertanian tahun 2021 ini dapat menjadi motivasi bagi kepala daerah dan unsur-unsur pemerintah daerah lainnya. Karena tanpa komitmen, pemikiran kreatif dan kerja keras, menurutnya roda pembangunan pertanian tidak akan berputar cepat dan membanggakan.

“Dalam kesempatan ini saya sekaligus mengucapkan selamat Hari Tani Nasional kepada seluruh petani di Indonesia,” pungkasnya. (bar/r)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!