Kalbar Resmi Miliki Wakapolda Baru

SERTIJAB: Serah terima jabatan Wakapolda Kalbar dari Brigjen Sri Handayani kepada Brigjen Imam Sugianto di Balai Kemitraan Polda Kalbar, Kamis (22/8).HUMAS POLDA KALBAR FOR PONTIANAK POST

PONTIANAK – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat memiliki Wakapolda baru dari Brigjen Pol Sri Handayani kepada Brigjen Pol Imam Sugianto yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Binops Sops Polri. Sri Handayani kini telah mendapat tugas baru untuk menjabat sebagai Karo Watpers As SDM Polri.
Pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab), sebagai simbol pergantian kepemimpinan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar, Irjen Didi Haryono di Balai Kemitraan Polda Kalbar pada Kamis (22/8).

Kapolda mengatakan bahwa mutasi atau pergantian jabatan di lingkungan Polri adalah sebuah hal yang biasa terjadi, baik untuk sekedar penyegaran maupun reward terhadap anggota Polri yang dimutasi. Selain itu, Didi Haryono juga tak lupa menyatakan apresiasinya kepada Brigjen Pol Sri Handayani karena selama bertugas di Polda Kalbar, Ia selalu menunjukkan dedikasi, loyalitas, serta kedisiplinannya.

“Tentunya kami (jajaran Polda Kalbar), sangat berterima kasih kepada Brigjen Pol Sri Handayani atas segala dedikasi, loyalitas, dan kedisiplinannya selama menjabat sebagai Wakapolda Kalbar dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun. Karena seperti yang kita ketahui, beliau (Sri Handayani) adalah orang yang sangat aktif dalam berbagai kegiatan, dan semua pasti sudah tahu dan dapat merasakan kedekatannya itu,” ujar Didi Haryono.

Didi juga mendoakan untuk kesuksesan Brigjen Pol Sri Handayani kedepannya, serta lancar pada proses seleksi yang saat ini sedang diikutinya, yakni calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sementata untuk penggantinya sebagai Wakapolda Kalbar, yakni Brigjen Pol Imam Sugianto, Didi sangat mengharapkan agar yang bersangkutan dapat menunjang apa yang selama ini sudah berjalan.

“Kepada Brigjen Pol Imam Sugianto yang menjabat sebagai Wakapolda baru, semoga dapat memberikan warna yang baru selama menjalankan tugas yang baru untuk kedepannya,” pungkasnya.
Sebagai informasi, selain melaksanakan sertijab Wakapolda Kalbar, dalam kesempatan yang sama juga dilakukan sertijab kepemimpinan ditingkat perwira tinggi lainnya di jajaran Polda Kalbar. Yakni serah terima jabatan Kapolresta Pontianak, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir kini telah resmi digantikan dengan AKBP Ade Ary Syam Indradi. (Sig)

Read Previous

Polda Bidik Korupsi di KKU

Read Next

Polisi Limpahkan Mobil Mewah Ilegal Asal Malaysia

Most Popular