Kalbar Tambah 34 Kasus Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalbar, dr Harisson. foto Shando Safela

 

PONTIANAK-Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson kembali mengumumkan penambahan sebanyak sembilan kasus konfirmasi (positif) Covid-19 di provinsi ini, Kamis (24/9). Yakni terdiri dari lima warga Kota Pontianak, tiga warga Kota Singkawang dan satu warga Kabupaten Ketapang.

“Semuanya kini sedang dirawat di RS daerah setempat masing-masing,” katanya, Kamis (24/9) sore.

Data terbaru ini menurutnya didapat dari hasil pemeriksaan Laboratorium RT-PCR RS Untan, TCM RSUD Soedarso, TCM RSUD Abdul Aziz dan TCM RSUD Agoes Djam.

Sementara untuk kasus sembuh ada dua orang yakni satu warga Kabupaten Ketapang dan satu warga Kota Pontianak. Dengan demikian sampai 24 September 2020, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar telah mencapai 901 orang. Dimana 729 atau 80,91 persen di antaranya telah dinyatakan sembuh dan delapan orang meninggal dunia.

Selain sembilan kasus konfirmasi yang dirawat di RS, juga ada tambahan sebanyak 25 kasus konfirmasi Covid-19 namun asimtomatik atau tanpa gejala. Untuk data 25 kasus ini baru akan diinput ke data nasional pada, Jumat (25/9) besok.

“Sebanyak 25 orang ini datanya baru kami dapatkan setelah pukul 12.00 WIB hari ini, jadi dalam pelaporan nasional dia belum bisa masuk, baru bisa masuk besok,” terangnya.

Sebanyak 25 kasus ini disebutkan terdiri dari warga Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Semuanya menurut Harisson telah menjalani isolasi secara

 

mandiri.(bar)

 


 

error: Content is protected !!