Kans Revans Super Frankie

Chelsea vs Man. United
Chelsea vs Man. United

Piala Liga (Carabao Cup)

CHELSEA vs MANCHESTER UNITED

LONDON, – Putaran keempat Piala Liga antara Chelsea dan Manchester United (siaran langsung (siaran langsung Mola Matrix/Mola SmartTV/Mola Streaming pukul 03.05 WIB) datang pada saat tepat. The Blues sapu bersih tujuh laga terakhir mereka di semua ajang. Sedangkan United mengincar tiga kemenangan away beruntun mereka kali pertama sejak Maret 2019.

Tetapi, bagi tactician Chelsea Frank Lampard, pertemuan dengan United pada laga yang dihelat di Stamford Bridge nanti tak ubahnya revans. Itu mengacu kepada kekalahan 0-4 pada matchweek pembuka Premier League di Old Trafford. Setidaknya, Super Frankie–julukan Lampard–ingin bikin skor antara dirinya dan tactician United Ole Gunnar Solskjaer jadi 1-1 pada laga di Stamford Bridge nanti.

Apa yang berbeda dari Chelsea di banding kekalahan 0-4 mereka pada matchweek pertama Premier League? Setelah kekalahan itu, Jorginho dkk hanya menelan 3 kalah dalam 14 laga di semua ajang. 3 kekalahan itu pun mereka derita dari tim yang bisa dibilang punya kemampuan setara. Yakni, dua kali oleh Liverpool dengan skor 5-4 (adu penalti Piala Super Eropa 15/8) dan 1-2 (matchweek keenam Premier League 22/9) serta kalah 0-1 dari Valencia pada matchday pertama Liga Europa (18/9).

Itu belum termasuk Lampard yang sukses menyulap beberapa youngster-nya jadi mesin gol ulung. Dua besar top scorer sementara Chelsea saat ini dihuni alumnus Tammy Abraham (22 tahun) dengan 9 gol dan Mason Mount (20 tahun) dengan 4 gol. Itu belum termasuk bintang anyar mereka Christian Pulisic yang jadi top assist dengan 5 assist dan sudah mencetak 3 gol. Keberhasilan Lampard mengorbitkan para pemain muda membuat mayoritas pendukung Chelsea melupakan Eden Hazard yang musim ini hengkang ke Real Madrid.

“Semua yang ada di sini ingin (mempertahankan, Red) Hazard. Tetapi, kami harus menerima faktanya dan mencari pemain seperti dan kami memiliki para pemain yang bisa melakukannya,” ujar Lampard seperti dilansir situs resmi klub.

Tetapi, laga nanti juga bakal jadi pembuktian bagi beberapa pemain senior yang disingkirkan oleh pemain muda tersebut. Nama-nama seperti striker Olivier Giroud dan Pedro bakal diberi kesempatan oleh Lampard.

Solskjaer mengakui bahwa Lampard sudah membuat Chelsea jadi lebih baik sejak kekalahan 0-4 dari mereka. Tetapi, penampilan United juga membaik setelah sempat terpuruk di peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League.

Performa Harry Maguire dkk menanjak dengan meraih dua kemenangan beruntun. Satu dari kemenangan terakhir United diraih dengan strategi anyar menggunakan tiga bek saat menang 1-0 atas FK Partizan pada matchday ketiga Liga Europa (25/10). Nah, saat menang 3-1 atas Norwich City pada matchweek kesepuluh (27/10), Solskjaer kembali menerapkan empat bek yang juga terbukti ampuh. Artinya, United kini punya dua formasi yang memberi hasil sama baiknya.

Lebih dari itu, United juga punya beberapa youngster yang bakal dapat menit lebih banyak karena rotasi. Di antaranya adalah bek kiri Brandon Williams, gelandang James Garner, dan striker Mason Greenwood. Kans ketiganya turun pada laga nanti cukup besar karena mereka tidak jadi starter saat melawan Norwich. Itu belum termasuk keberadaan gelandang muda lainnya yang mulai matang seperti Scott McTominay dan Andreas Pereira. Meski performa pemain muda United tidak sedahsyat Chelsea, setidaknya mereka bisa memberi ancaman tersendiri. Sejauh ini, hanya McTominay yang punya produktivitas terbaik untuk pemain muda dengan mencetak 2 gol.

“Saya juga berpikir begitu (menurunkan pemain muda pada laga nanti, Red). Jimmy–sapaan Garner–bermain 10-15 melawan Norwich dan penampilannya cukup baik,” ucap Ole–sapaan akrab Solskjaer–seperti dilansir Daily Mail. (io)

 

loading...