Kantor Adira Finance Pontianak Terbakar

Berjibaku: Petugas pemadam kebakaran swasta di Kota Pontianak saat berjibaku memadamkan api yang membakar kantor Adira Finance, di Jalan KH Ahmad Dahlan, Minggu (18/8) pukul 19.30. SIGIT ADRIYANTO/PONTIANAK POST

KEBAKARAN melanda satu unit bangunan ruko yang merupakan kantor salah satu perusahaan leasing, yakni Adira Finance yang terletak di Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Pontianak Kota. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (18/8) sekitar pukul 19.30.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh masyarakat sekitar yang sempat melihat gumpalan asap tebal keluar dari gedung, yang kemudian menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk dilakukan pemadaman. Asap tebal membumbung keluar dari dalam gedung.

Ketua Pemadam Kebakaran Kota Baru yang turut terjun ke lokasi, Robert mengatakan, saat menerima laporan kebakaran, petugas segera menuju lokasi. Menurut Robert, api tidak terlalu besar dan hanya membakar ruangan di bagian belakang gedung.

“Titik api ada di lantai bawah gedung di ruangan bagian belakang, mungkin di bagian dapur. Tapi api tidak besar, hanya saja asapnya ini menggumpal kemudian keluar dari celah-celah bangunan,” ujar Robert saat dijumpai dilokasi kejadian, Minggu (18/8) malam.

Robert mengatakan, pihak pemadam tak mengalami kesulitan dalam menjinakkan si jago merah. Hanya saja, memang kondisi sumber air yang cukup sulit dijangkau menjadi kendala tersendiri bagi petugas. Terlebih letak titik api yang letaknya dibagian belakang gedung cukup jauh dari parit yang menjadi satu-satunya sumber air berjarak cukup jauh.

Api sendiri baru bisa dinyatakan benar-benar padam tak bersisa sejam berselang, atau sekitar pukul 20.45 malam.
“Untungnya petugas sigap dan tanggap, sehingga masalah-masalah seperti itu bisa diatasi dan api pun bisa kita atasi sebelum membesar dan menyebar,” tambahnya.

Sementara untuk kerusakan yang diakibatkan dari kejadian ini, lanjutnya, hanya dibagian bawah gedung saja ada beberapa perlengkapan yang rusak karena terkena api. Sementara di lantai dua kondisinya masih aman namun terlihat berantakan, karena terkena terkena semprotan watercanon milik pemadam kebakaran yang menerobos masuk ke dalam gedung untuk melakukan pemadaman.

“Kerusakan hanya disekitar titik api, kalau dibagian lain aman tidak ada masalah. Karena kebakarannya juga tidak terlalu besar,” pungkasnya.

Sementara itu, pihak Polsek Pontianak Kota yang hadir di TKP juga telah memasang garis polisi guna mensterilkan lokasi kejadian agar tidak dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab. (sig)

Read Previous

Minta Kuota Haji 250 Ribu

Read Next

Ratusan Remaja Belajar Bersama Melalui Permainan Kuis Rangking 1

Tinggalkan Balasan

Most Popular