Kanwil DJP Kalbar Apresiasi Wajib Pajak

KUNJUNGAN: Kepala Bidang Data dan Pengawasan Potensi Perpajakan Udianto, Kepala KPP Pratama Pontianak Barat Witarto, Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Vadri Usman, Kepala Kanwil DJP Kalimantan Barat Ahmad Djamhari, dan Kepala Bidang Keberatan Banding dan Pengurangan Arif Mahmudin Zuhri saat kunjungan ke KPP Pratama Pontianak Barat. IST

PONTIANAK – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Barat, Ahmad Djamhari melaksanakan kunjungan mendadak dalam rangka penerimaan SPT Tahunan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pontianak Timur, KPP Pratama Pontianak Barat, dan KPP Pratama Mempawah, Kota Pontianak, Jumat (30/4).

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat secara langsung proses penerimaan SPT Tahunan pada batas akhir waktu penyampaian SPT Tahunan Badan tanggal 30 April, dan memastikan layanan kepada wajib pajak berlangsung dengan baik dan aman.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh wajib pajak, baik Wajib Pajak Orang Pribadi maupun Wajib Pajak Badan yang telah memenuhi kewajibannya untuk melaporkan SPT Tahunannya melalui e-Filing, sehingga tidak terjadi penumpukan antrean wajib pajak yang akan lapor SPT Tahunan di KPP,” ujar Djamhari di sela-sela kunjungan tersebut.

Di ketiga KPP Pratama ini, jumlah wajib pajak yang datang relatif tidak banyak sehingga tidak ada penumpukan antrean. Hal itu didukung dengan pengaturan antrean secara daring yang memberikan kepastian jam layanan yang diberikan kepada wajib pajak.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tim satgas penerimaan SPT yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga seluruh wajib pajak dapat dilayani dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” sambung Djamhari.

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil DJP Kalbar diterima oleh Kepala KPP Pratama Pontianak Timur Porman Romianna Manihuruk, Kepala KPP Pratama Pontianak Barat Witarto, dan KPP Pratama Mempawah Sri Pahlawati Hadiningrum.

Pada kegiatan ini, Djamhari didampingi Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Vadri Usman, Kepala Bidang Data dan Pengawasan Potensi Perpajakan Udianto, dan Bidang Keberatan, Banding, dan Pengurangan, Arif Mahmudin Zuhri.

Djamhari berharap agar layanan dan edukasi kepada wajib pajak dapat ditingkatkan lagi sehingga wajib pajak dapat melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan lebih baik.(*)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!