Kanwil DJPb Kalbar Tingkatkan Persatuan

KOMPAK: Para pegawai membaur dalam suasana yang meriah dan seru saat kegiatan memeriahkan HUT ke-74 RI di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kalimantan Barat, Jumat (23/8). IST

PONTIANAK – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Kalimantan Barat mengadakan serangkaian acara di Halaman Kanwil DJPb Kalbar pada Jumat (23/08). Kegiatan yang terdiri dari berbagai lomba kerakyatan seperti balap karung, balap kelereng, voli, memasak dan lainnya ini diikuti seluruh pegawai Kanwil DJPb Kalbar dan KPPN Pontianak serta Dharmawanita DJPb Kalbar. Dengan suasana yang meriah dan seru, seluruh pegawai membaur dan saling bekerjasama dalam mengikuti pertandingan yang diselenggarakan.

Edward U.P. Nainggolan, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Kalbar menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan kekompakan antar pegawai. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi dan berkumpul bersama keluarga. “Saya harap setelah ini semangat dan kekompakan yang telah dibangun dapat dibawa pada rutinitas kerja,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, dalam melaksanakan tugas, DJPb tidak hanya menjalankan fungsi sebagai pengawal APBN dan pelayan masyarakat. Di sisi lain, DJPb juga memiliki peran sebagai perekat dan pemersatu bangsa. “Oleh karena itu, melalui kegiatan ini kami tanamkan juga nilai nilai kebangsaan dan persatuan,” katanya.

Untuk menjalankan fungsi tersebut, Edward menjelaskan bahwa kepekaan sosial dan saling menghargai untuk senantiasa menjaga kedamaian di tengah-tengah masyarakat yang beragam sangat perlu dijaga. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi dorongan bagi seluruh pegawai untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat dan juga meningkatkan perannya dalam membangun persatuan dan kekompakan dalam masyarakat.*

Read Previous

Tingkatkan Layanan kepada Pelanggan, PLN Gelar Promo Diskon 50% Tambah Daya

Read Next

Penuh Kejutan, Bertabur Bintang

Tinggalkan Balasan

Most Popular