Kapolda Ingatkan Anggota Kebersihan Markas

Kapolda menaburkan benih ikan lele di kolam belakang Polsek Sungai Pinyuh.

MEMPAWAH- Kapolda Kalbar, Irjen Pol DR R Sigid Hardjanto, SH, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Mapolsek Sungai Pinyuh, Sabtu (11/7) pagi. Tujuannya untuk memastikan kesiapan jajarannya dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Kalbar itu disambut Kapolres, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH, Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol M Pangaribuan, SH, MH,Pengurus Ranting Bhayangkara beserta puluhan personil Polsek Sungai Pinyuh.

Selain memberikan arahan, Kapolda Kalbar juga melakukan peninjauan lingkungan Mapolsek. Bahkan, Kapolda juga berkesempatan menaburkan benih ikan lele di kolam budidaya ikan air tawar yang ada dibelakang Mapolsek Sungai Pinyuh.

“Kapolda menekankan agar seluruh personil Polri memahami 7 poin penekanan yang disampaikan Presiden pada HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 lalu. Hal ini sangat penting, karena berkaitan dengan pelaksanaan tugas Polri kedepan,” terang Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga.

Masih dalam kunjungannya, lanjut Kapolres, Kapolda Kalbar juga mengingatkan peran aktif personil Polri dalam mendukung penerapan kenormalan baru Covid-19 diwilayah hukumnya.

“Polri harus memperhatikan pelaksanaan protap kesehatan Covid-19. Kemudian, Polri harus mengambil peranan untuk mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat agar mematuhi protap kesehatan Covid-19,” tuturnya.

Terakhir, sambung Kapolres, Kapolda Kalbar juga mengingatkan jajarannya untuk memperhatikan kebersihan lingkungan Markas Operasi baik ditingkat Polres maupun Polsek. Kapolda menghendaki setiap Mako harus bersih dan tertata rapi.

“Setiap rumah dinas harus ditempati, dirawat dan dijaga dengan sebaik mungkin. Sebab, rumah dinas sangat penting dalam mendukung kinerja personil Polri,” pesannya.

Kunjungan kerja Kapolda Kalbar ke Mapolsek Sungai Pinyuh ditutup dengan doa bersama, ramah tamah serta penyerahan bingkisan dari Kapolda Kalbar kepada Pastor Paroki Santo Christophorus Sungai Pinyuh, Pastor Gregorius Rahmadi Pr.(wah)

loading...