Kasad Bantu Bedah Rumah Tak Layak Huni

SUNGAI RAYA— Sebanyak lima rumah warga kurang mampu di wilayah Kodam XII Tanjungpura mendapat bantuan bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jendral TNI Andika Perkasa.

Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe mengatakan, lima rumah warga kurang mampu yang menjadi sasaran karya tersebar di Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah, Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Kecamatan Pahandut Kota Palangkaraya dan Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Kata Aulia Fahmi Dalimunthe, dalam pengerjaan bedah rumah tersebut Kodam XII Tanjungpura melalui Kodim-Kodim juga dibantu dengan masyarakat, yang sudah dimulai secara serentak mulai sejak 26 Juli lalu.

“Hungga hari ini capaian hasil pengerjaan bedah rumah seluruhnya di empat lokasi, sudah mencapai 100 persen, masih ada satu rumah lagi di Sungai Ambawang Kuala yang belum selesai, namun hasilnya sudah mencapai 95 persen,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (12/8) di Sungai Raya.

Ditargetkan sebelum 17 Agustus pengerjaan bedah rumah tersebut seluruhnya rampung dikerjakan.

“Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat kurang mampu dan untuk membantu pemerintah mewujudkan hidup yang sehat kepada masyarakat,” ucapnya.

Melalui bantuan bedah rumah tersebut kata Aulia Fahmi Falimunthe, TNI AD berusaha untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui bedah RTLH milik warga kurang mampu. Melalui program ini TNI AD juga mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat bergotong-royong.

“Selain itu juga untuk memberikan stimulan kepada masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan, serta membangun semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (ash)

loading...