“Kasih Tiada Batas” Ai Xin Bantu Warga Kurang Mampu

ai xin

BANTUAN: Ai Xin sampaikan bantuan kepada warga kurang mampu.

KIPRAH perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin yang konsisten menabur kasih dengan motto “kasih tiada batas” benar-benar menyentuh sasaran dan dirasakan manfaatnya bagi kaum kurang mampu yang tengah memerlukan bantuan.

Mereka bergerak cepat meresponi setiap info sosial yang masuk dan salurkan bantuan dengan prinsip langsung,tepat, benar,jelas, selektif dan terbuka

Selasa, 3 September 2019 , tim sosial Ai Xin yang terdiri 9 personil tiba di RS Promedika Pontianak. Seizin pihak RS, mereka memasuki ruang ICU untuk melihat Yo Hui Bue. Pasien 60 tahun yang tengah dirawat intensif karena serangan jantung dan memiliki riwayat sakit ginjal.

Wanita ini dijaga dua putrinya Ana (25 tahun) dan Ani (23 tahun ). Kedua gadis ini bekerja sebagai pegawai biasa dengan penghasilan sangat terbatas. Ana dan Ani terlihat sangat bingung dengan cobaan yang dihadapi . Selain mama yang mendadak masuk RS , sehari-hari mereka juga harus memperhatikan ayah mereka yang lumpuh sejak 2 tahun lalu karena alami stroke.

“Kami tidak tahu harus gimana, biasa kami setiap hari kerja, ibu merawat ayah yang sakit di rumah. Kini ibu juga begini,“ tutur Ani sambil menangis.

Mencermati kondisi yang prihatin Ai Xin memberi bantuan tunai sebesar Rp5.000.000. Saat menyerahkan bantuan, Agustina Suhadi dari Ai Xin mengatakan ini adalah kasih peduli tulus dari Ai Xin, semoga bisa ringankan beban kalian.

“Hubungilah kami jika ada hal yang sangat mendesak,” dia memberi semangat agar Ana dan Ani tetap tegar dan tabah hadapi cobaan ini, sambil meminta mereka memperhatikan kesehatan, kemudian tim sosial Ai Xin melakukan doa bersama, memohon Tuhan meringankan cobaan untuk keluarga sederhana ini.

Keluar dari RS Promedika, tim Ai Xin mendapat laporan dari salah satu anggota , bahwa seorang remaja 14 tahun bernama Andy, asal Jalan Galang, Sungai Pinyuh mengalami kecelakaan jatuh dari sepeda motor. Kedua pergelangan tangannya patah, kini korban berada di ruang ICU RSU Antonius Pontianak.
Sesuai pemeriksaan medis, Andy harus segera dioperasi. Tiba di RS Antonius , tim Ai Xin bertemu ibunya Andy, Suminah. Wanita usia 42 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Disinii Ai Xin serahkan bantuan tunai langsung sebesar Rp4.000.000 kepada Suminah.

“Kami dari perkumpulan sosial Ai Xin, dapat inifo bahwa anak ibu mengalami kecelakaan dan memerlukan uluran tangan pihak lain, semoga kasih peduli Ai Xin ini bisa turut ringankan beban ibu,” Kata Gow Nguan Hui, selaku ketua tim saat serahkan bantuan.

Selanjutnya tim Ai Xin mengunjungi beberapa lansia tanpa sanak famili yang terdaftar sebagai penerima bantuan tunai bulanan tetap dari Ai Xin. Setiap bulan Ai Xin mengantar kasih secara langsung sambil melihat dekat kondisi lansia-lansia tersebut , dan tugas ritin dari satu tempat ke tempat lain ini dilakukan dengan semangat kebersamaan dan penuh kasih.

Anggota tim Ai Xin yang bertugas antara lain Gow Nguan Hui, Agustina Suhadi, Lau Lie Khiang, Lim Tia Khui, Lie Pak Kuang, Tan Lie Hun, Khow Khiok Miang, Lie Khun Seng dan Jiana Suan. (mrd)

Read Previous

KPPN Pontianak Bersiap Raih WBBM

Read Next

Rasa Gatal pada Organ Kewanitaan

Tinggalkan Balasan

Most Popular