Kasus Konfirmasi Covid 19 di Kayong Utara Bisa Saja Bertambah

SUKADANA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Muhammad Jamaludin I di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara sementara waktu resmi ditutup, dimuali 28 Oktober – 01 November 2020, sejak ditemukanya 13 konfirmasi Covid 19 tenaga kesehatan. Bahkan untuk kasus tersebut tidak menutup kemungkinan bisa bertambah.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Muhammad Jamaludin I dr. Maria Fransisca Antonellym engatakan, mulai tanggal Rabu (28/10) pelayanan kesehatan ditutup. Dengan ditemukannya 13 tenaga kesehatan positif Covid 19. Bahkan diperkirakan kasus ini bisa saja bertambah.

“Ya kemungkinan hasil yang positif bertambah pasti ada, karena ini hasilnya dikeluarkan sedikit-sedikit dari provinsi, dan tidak berurutan. Ada yang periksa lebih dahulu, namun belum keluar hasilnya,” terangnya.

Dikatakan dia, hasil yang ada sudah dua minggu lalu, dan sudah selesai masa karantina hingga ada yang sudah selesai.

“Inipun yang keluar hasil sebetulnya diswabnya sudah sekitar dua minggu lalu, sudah selesai masa karantina dan ada yang sudah akan selesai,” jelasnya.

Namun demikian, dr. Maria Fransisca memperkirakan, jika kasus konfirmasi di rumah sakit bertambah akan terlebih dahulu mengukur kemampuan dalam memberikan pelayanan. Namun harapan dia, kasus ini tidak bertambah.

“Belum tahu, kami harus ukur kekuatan kami yang dapat memberi pelayanan. Semoga sih tidak bertambah lagi,” kata dia.

Untuk saat ini di rumah sakit terdapat tiga bayi dalam perinatologi. Namun bayi tersebut akan tetap dilakukan perawatan sampai dinyatakan layak untuk pulang.

“Kami masih merawat tiga bayi di perinatologi dan akan tetap dirawat sampai layak pulang,”tutupnya. (dan)

error: Content is protected !!