Kasus Skimming ATM BRI, Nasabah Khawatir Uang Tak Kembali

PONTIANAK-Indah salah satu nasabah Bank BRI, khawatir uang Rp 10 juta yang lenyap tak kembali apabila hasil investigasi dari pihak BRI menyatakan uang tersebut bukan hasil skimming. Hal tersebut dia utarakan usai melapor kejadian yang dialami Rabu (4/12) malam, di Kantor BRI Pontianak Mall, Kamis (5/12) pagi.

“Kejadian penarikan uang di ATM sebesar sepuluh juta sudah saya laporkan pada pihak Bank BRI di Pontianak Mall. Mereka (BRI) akan menindaklanjuti laporan saya. 20 hari kerja waktu mereka melakukan investigasi,” ungkapnya.

Dari penjelasan petugas Bank BRI, akan dilakukan invetigasi untuk menelurusi kemana arah uang Indah yang tiba-tiba raib tersebut.

Namun dia khawatir. Pasalnya, jika hasil penelusuran petugas BRI, menyatakan uang tersebut raib bukan karena skimming, maka pihak Bank tidak akan melakukan penggantian uangnya. “Semoga saja uang saya kembali. Karena saya memang tidak mengambil uang di ATM. Tapi tiba-tiba menerima laporan SMS uang yang ada di ATM ditarik dengan total sepuluh juta,” keluhnya.

Saat melaporkan kejadian tersebut ke BRI, ternyata ada juga pihak lain melaporkan kejadian yang sama. “Dari seragamnya seperti Pegawai Kejaksaan. Besaran uang yang raib sama seperti saya. Sepuluh juta,” ungkapnya.(iza)

loading...