KBMB Untan Gelar Seminar 2019

Keluarga Besar Mahasiswa Buddhis Universitas Tanjungpura gelar Seminar 2019 KBMB Untan di Gedung Konferensi, ruang Theater 1, Universitas Tanjungpura, Sabtu (23/11/2019).

Mengusung tema “Cerdas Berkarya di Era Digital”, KBMB Untan ingin memberikan wawasan kepada masyarakat mengenai Era Digital serta memberikan motivasi masyarakat untuk cerdas dalam berkarya di era digital saat ini.

Sebanyak 177 peserta mengikuti seminar ini, sebagian besar yang hadir adalah mahasiswa/i Perguruan Tinggi dan siswa-siswi SMA/K sederajat.

Pembukaan acara dimulai dengan tarian dari Tim Tari KBMB Untan, yang kemudian dilanjutkan oleh laporan Christian selaku Ketua Panitia Seminar 2019 KBMB Untan dan dilanjutkan dengan sambutan Tansetiadi selaku Ketua Umum KBMB Untan.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Yuli Trisna selaku Perwakilan Walikota, “Seminar kali ini diambil tema cerdas berkarya di era digital, harapan kami dengan diselenggarakannya seminar ini agar para generasi muda lebih bijak dan cerdas berkarya di dalam era digitalisasi” ujarnya. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Achmadi selaku Wakil Rektor III Universitas Tanjungpura,

“Kita harus lebih berhati – hati dalam menghadapi era digital ini karena hal ini bisa membuat kita malas. Oleh karena itu, seminar ini saya rasa sangat positif, dimana kita sama-sama bisa melindungi diri dan bisa memilah apa informasi dari medsos yang ada” ujarnya.

Dalam Acara Seminar 2019 KBMB Untan ini secara resmi dibuka oleh perwakilan dari Wali Kota Pontianak yaitu Bapak Yuli Trisna.

Materi seminar disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kalimantan Barat, bapak Ir. Sukaliman M.T. dan dilanjutkan pada sesi Talk Show bersama Bapak Harry Afandy CEO Mitra Sejahtera Group .

Selama seminar ini berlangsung, acara seminar diselingi oleh sesi doorprize dan beberapa sesi singkat yang menghibur. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh SAPE’ KALBAR.

Pada sesi akhir seminar, terdapat pengumuman pemenang lomba, diantaranya lomba Film Pendek, Poster Digital, dan Desain Komik. Setelah itu, acara seminar diakhiri dengan penayangan Video Motivasi untuk cerdas berkarya di era digital yang dibuat oleh Panitia Seminar 2019 KBMB Untan yang bekerja sama dengan masyarakat sekitar Pontianak.

Read Previous

Masjid Agung Oesman Al-Khair Raih Runner Up

Read Next

Jaga Daya Beli Masyarakat di Akhir Tahun

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *