Kegiatan Pramuka Ciptakan Calon Pemimpin Hebat

Penghargaan Diberikan Bagi Orang Yang Berkecimpung di Bidang Kepramukaan

PONTIANAK-Kwarda Daerah Kalimantan Barat, Suryadi menuturkan bahwa lencana penghargaan yang diberikan pada tiap perwakilan dilakukan sesuai dengan apa yang sudah dikerjakan mereka selama ini, khususnya
dibidang kepramukaan.

“Penghargaan yang diberikan ini diperuntukkan bagi orang-orang yang telah berkecimpung lama di dunia kepramukaan. Artinya semua diberikan berdasar dengan apa yang sudah mereka lakukan, yaitu berperan aktif dalam kegiatan Pramuka,” kata Kwarda Kalbar, Suryadi usai kegiatan Bumi perkemahan wirakarya daerah Kalbar 2019, Selasa (22/10).

Penghargaan yang diberikan kata dia bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan perkemahan wirakarya daerah Kalbar, di Stadion Opu Daeng Manambon Mempawah.

Terlaksananya kegiatan ini lanjut dia merupakan agenda tahunan sebagai implementasi hasil musyawarah daerah sinergi dari kwartir daerah, provinsi dan kabupaten kota di Kalbar.

Maksud kegiatan ini Pramuka ingin memberikan aksi nyata dan terbaik. Caranya melalui karya yang bisa dinikmati dan dirasakan masyarakat.

Tim pelaksana kata dia adalah dari penegak untuk penegak oleh penegak. “Kami yang dewasa hanya menyediakan pembinaan dan akhirnya merekalah yang memiliki wawasan dan kemampuan untuk menjadi pemimpin dan bisa dipimpin,” ungkapnya.(iza)

loading...