Keluarga Paguyuban Jawa Gelar Wayang Semalam Suntuk

wayang semalam suntuk

Bupati Ketapang dan Ketua Paguyuban Jawa beserta Sekretaris foto bersama dengan Ki Dalang Turyadi.

Meriahkan 1 Suro 1951 Saka

KETAPANG-Meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah yang bertepatan dengan 1 Suro 1951 Saka, Paguyuban Keluarga Jawa Kabupaten Ketapang menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Pentas Seni Budaya Pendopo Bupati Ketapang pada Sabtu malam, (31/8/2019).

Pagelaran wayang kulit dengan Ki DalangTuryadi yang membawa cerita “Semar Boyong” tersebut merupakan puncak acara ulang tahun Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang yang ke 22 tahun. Pegelaran wayang kulit semalam suntuk dibuka Bupati Ketapang, Martin Rantan SH, M.Sos, dan dihadiri Wakil Bupati Ketapang, Drs.H.Suprapto S, Forkopimda dan tokoh masyarakat dari seluruh etnis yang ada di Kabupaten Ketapang.

Ketua Panitia Peringatan Keluarga Paguyuban Jawa ke 22, Tugino SE mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ketapang yang membantu pendanaan, sehingga Keluarga Paguyuban Jawa Kabupaten Ketapang mempunyai modal untuk menggelar peringatan 1 suro yang bertepatan dengan hari ulang tahun paguyuban Jawa Ketapang. Selain pegelaran wayang semalam suntuk juga dilaksanakan sunatan massal terhadap 50 anak. Dan santunan kepada anak yatim piatu, biasanya jumlah disesuaikan dengan angka peringatan tahun yaitu 22. Jika ada kelebihan maka jumlah anak yang disantun ditambah satu. Harapannya ke depan tetap mendapat bantuan dari Pemkab Ketapang, sehingga bisa mengagendakan kegiatan yang lebih meriah lagi.

Read Previous

Derbi Tersial Simone

Read Next

Transaksi Festival Durian Bumi Khatulistiwa Capai Rp2 Miliar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *