Kembali Tambah Libur Sekolah, Guru Tetap Masuk

MERATA: Ternyata kabut asap merata di Kalbar. Seperti dalam gambar, wilayah Kabupaten Sambas juga diselimuti asap. Bahkan kondisinya semakin pekat dibandingkan hari–hari sebelumnya.OZY/PONTIANAKPOST

NGABANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Landak kembali memperpanjang libur sekolah selama tiga hari pada Kamis (19/9) hingga Sabtu (21/9), mengingat kualitas udara di kabupaten itu masih buruk akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Hasil rapat jenjang sekolah dari PAUD sampai SMP liburnya ditambah,” kata Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Disdikbud Landak, Buyung, Rabu (18/9) lalu.

Sebelumnya, libur sekolah sudah diberlakukan sejak Selasa (10/9) pekan lalu. Selama masa libur, orang tua murid diimbau memperhatikan anak-anaknya agar tidak bermain di luar ruangan. Anak-anak diminta fokus mengerjakan tugas di rumah.

Akan tetapi, libur hanya berlaku bagi peserta didik. Sementara Kepala Sekolah dan guru diminta tetap menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil negara (ASN) di sekolah untuk menyelesaikan administrasi pembelajaran, media pembelajaran serta tugas lainya.

Ia mengatakan edaran dengan nomor 420/1240/Sekre/Disdikbud/2019 tentang libur sekolah itusudah disebar melalui pesan singkat melalui ponsel ke seluruh kepala sekolah, mulai dari jenjang PAUD hingga SMP.

“Pesan ini bisa langsung cepat menyebar kepada guru, dan diteruskan ke para orangtua murid. Bahkan informasi libur sudah sampai ke beberapa grup media sosial,” tuturnya.

Keputusan libur tersebut, kata dia, akan dievaluasi jika sewaktu-waktu kualitas udara di Kabupaten LAndakmembaik, dan murid kembali bersekolah. Informasi selanjutnya mengenai cuaca, menurutnya akan kembali disampaikan lewat surat serupa.

“Kita berharap hujan akan turun dan bisa memadamkan api, sehingga menyegarkan udara dan siswa kembali belajar seperti biasa,” katanya. (mif)

Read Previous

Jaga Keandalan, PLTD 6,5 MW Masuk Perawatan

Read Next

Disintregasi Bisa Pecah Kalbar-Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular