Kemenangan Uji Tanding Terakhir Persipon Disaksikan Wali Kota

Persipon Targetkan Juara Liga 3

PONTIANAK-Laga uji tanding terakhir Persipon U 23 melawan tim sepak bola Botanical di Lapangan Keboen Sajok PSP, Selasa sore berakhir untuk kemenangan Persipon 2-0. Kemenangan ini sebagai bekal Persipon mengarungi Liga 3, di Ketapang 1 September mendatang.

Dalam uji tanding terakhir Persipon juga disaksikan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Jeda babak pertama usai, dirinya langsung menghampiri skuad Persipon yang sore itu mengenakan kostum berwarna kuning.

“Tujuan saya ke sini buat menyaksikan permainan anak-anak Persipon. Secara keseluruhan anak-anak bermain bagus. Tinggal penyelesaian saja yang mesti dipikirkan. Mungkin karena faktor hujan. Lapangan sedikita licin. Kualitas lapangan juga kurang baik. Ini juga menjadi perhatian dan akan segera dibenahi,” ungkap Edi Rusdi Kamtono.

Mudah-mudahan dengan kedatangan dirinya menyaksikan Persipon bermain dapat membuat semangat mereka bertambah, sehingga Liga 3 yang akan dimainkan di Kabupaten Ketapang, dapat dijuarai Persipon.

Dirinya juga optimis bahwa Persipon mampu memetik kemenangan demi kemenangan. “Target untuk di Kalbar jelas juara. Setelah lolos di Liga 3 tentu harapan saya Persipon bisa naik ke Liga 2,” katanya.

Ditanya bonus jika Persipon juara, tentu akan dipikirkan Wali Kota. “Pastinya soal bonus akan saya pikirkan. Mudah-mudahan mereka bisa juara di sana,” ungkapnya.

Pengurus PSSI Pontianak, Lely menuturkan bahwa persiapan Persipon menghadapi Liga 3, sudah 99,9 persen. Laga uji tanding yang dilakukan ini bertujuan untuk menjaga fisik dan kekompakan pemain.

Target ingin dia Persipon bisa menjadi juara. Pasalnya dua kategori U 15 dan U 17 Persipon hanya bisa meraih Runner up.

Selain persiapan interen, dirinya juga sudah memetakan lawan-lawan yang akan dihadapi. “Yang jadi barometer saat ini jelas Sambas. Ambisi mereka pasti treble winner. Di mana U 15 dan U 17 juaranya sudah mereka raih. Tapi kita coba hentikan itu,” tandasnya.(iza)

Read Previous

Rumah Layak Huni Kembali Diberikan pada Warga

Read Next

BKKBN Kalbar Sabet Dua Kategori Terbaik Nasional

Tinggalkan Balasan

Most Popular