Kemeriahan Bank Mandiri Dalam Festival Imlek dan Cap Go Meh

ANGPAO: Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans bersama Ketua OJK Wilayah Kalimantan Barat Moch Riezky F Purnomo memberikan angpao kepada salah satu naga di Parade Naga Bersinar. IST

PONTIANAK—Perayaan Imlek di Kalimantan Barat kini telah menjadi agenda rutin Bank Mandiri untuk merayakannya bersama nasabah dan masyarakat etnis Tionghoa, dengan kegiatan kunjungan pegawai ke rumah nasabah yang merayakan Imlek, customer gathering, dan event Festival Imlek dan Cap Go Meh.

Sejak tahun 2015 lalu Bank Mandiri telah berpartisipasi dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Pontianak melalui beberapa kegiatan diantaranya Pontianak Food Festival, Festival Lion Dance dan Imlek Cap Go Meh.

Tahun 2020 ini Bank Mandiri kembali memeriahkan Festival Imlek dan Cap Go Meh dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Pontianak Food Festival dan Parade Naga Berkilau. Pada kegiatan Pontianak Food Festival terdapat 65 tenant yang telah terpasang mesin EDC Bank Mandiri dan menambahkan promo penukaran fiestapoin hingga mendapatkan potongan harga 30%.

Bank Mandiri juga menyiapkan booth khusus yang menawarkan berbagai macam produk Bank Mandiri seperti pembukaan rekening tabungan, pengajuan kartu kredit, penjualan e-money, pengaktifan Mandiri Online serta penukaran fiestapoin dengan berbagai macam souvenir menarik.

Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri Rico Ustavia Frans menjelaskan bahwa Festival Imlek dan Cap Go Meh merupakan suatu event dengan skala nasional bahkan menjadi salah satu agenda tahunan Pemerintah Daerah Kalimantan Barat. “Oleh kerena itu kami sebagai Bank BUMN ikut berpartisipasi mendukung, menyukseskan dan memeriahkan Festival Imlek dan Cap Go Meh di Kota Pontianak bahkan para pegawai Bank Mandiri khususnya di Kalimantan Barat ikut merayakan hari raya imlek dengan melakukan kunjungan ke rumah–rumah nasabah,” katanya.

“Salah satu upaya kami dalam mendukung program pemerintah yaitu menciptakan cashless society di Kalimantan Barat, kami menyiapkan lebih dari 65 mesin EDC untuk di pasang di tenant–tenant pada kegiatan Pontianak Food Festival secara gratis. Harapan kami, masyarakat tidak perlu lagi menyiapkan uang tunai karena mesin EDC kami dapat menerima pembayaran menggunakan e-money, kartu debit serta kartu kredit Bank Mandiri atau pun bank lain,“ tambah Rico.

Sedangkan untuk memeriakan Parade Naga Berkilau, Bank Mandiri bekerjasama sekaligus menjadi sponsor utama dengan Group Naga Borneo. Group Naga Borneo dan Bank Mandiri menampilkan parade naga dengan panjang 85 meter dan merupakan penampilan naga terpajang pada Parade Naga Berkilau tahun ini.

Rico menambahkan, “Ini merupakan kerjasama kami yang kedua dengan Group Naga Borneo, dimana kami telah bekerjasama pada tahun 2019. Keterlibatan kami untuk ikut berpartisipasi dalam parade ini yang merupakan puncak acara Festival Imlek dan Cap Go Meh adalah wujud kepedulian kami terhapad budaya dan tradisi lokal, dimana kami menyadari seiring perkembangan zaman maka budaya dan tradisi lokal yang menjadi identitas diri bangsa Indonesia perlu dijaga eksistensi dan kelestariannya.”

Dia juga juga berharap acara tahunan ini dapat menjadi semakin besar dan meriah di tahun berikutnya sehingga dapat mempromosikan festval ini ke wisatawan mancanegara, melestarikan, serta memeriahkan festival Imlek dan Cap Go Meh Kota Pontianak. (r/ser)

 

loading...