Kena OTT, Bupati Lampung Utara Mundur dari Nasdem

 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Lampung Utara yang juga politikus Partai Nasdem, Agung Ilmu Mangkunegara. Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Nasdem, Taufik Basari mengatakan Agung Ilmu Mangkunegara sudah resmi mundur dari partai yang dinakhodai Surya Paloh tersebut.

“DPP Partai Nasdem telah menerima permintaan pengunduran diri Agung Ilmu Mangkunegara, Bupati Lampung Utara, dari seluruh jabatan dan posisi di partai,” ujar Taufik saat dihubungi Senin (7/9).

Nasdem pun menerima pengunduran diri Agung Ilmu Mangkunegara‎. Menurut Taufik, Nasdem memahami pengunduran diri Agung Ilmu Mangkunegara, lantaran yang bersangkutan ingin fokus menyelesaikan kasus hukum yang menjeratnya.

“Hal itu agar Agung dapat berkonsentrasi menghadapi perkara hukum yang sedang dihadapi,” katanya.

Mengenai pengunduran diri, Taufik mengatakan ada pihak keluarga Agung Ilmu Mangkunegara yang mendatangi kantor DPP Nasdem. Perwakilan dari pihak keluarga menyatakan Agung izin mengundurkan diri dari Partai Nasdem.

“Pernyataan pengunduran diri tersebut disampaikan oleh kaluarganya mewakili Agung Ilmu Mangkunegara mengingat yang bersangkutan belum dapat berhubungan dengan pihak luar,” imbuhnya.

Selain itu, Taufik mengatakan, Agung Ilmu Mangkunegara akan digantikan dengan kader Nasdem lainnya sebagai Ketua DPD Partai Nasdem di Lampung Utara.

“DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung mengusulkan Imam Suhada sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Lampung Utara yang baru menggantikan Agung Ilmu Mangkunegara yang telah mengundurkan diri,” pungkasnya.

Sebelumnya, KPK menangkap Agung Ilmu Mangkunegara, bersama enam orang lainnya dalam operasi tangkap tangan (OTT), Minggu (6/10). Dalam operasi itu, KPK juga mengamankan sejumlah uang Rp 600 juta.

Menurut Wakil Ketia KPK Laode M Syarif, diduga ada penyerahan uang yang diperuntukkan bagi Agung. “Barang bukti uang sedang dihitung jumlahnya. Diduga terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara. Untuk pengamanan awal, tim telah menyegal sejumlah benda dan lokasi,” kata Laode.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono/Jawa Pos

Read Previous

Ai Xin Membantu dengan Penuh Kasih

Read Next

Apresiasi Pelanggan, PLN Laksanakan Loyalty Customer Coffee Session

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *