Kenal Sejak Remaja, Midji Kenang Yosep Sosok yang Baik

MENENANGKAN: Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama Bupati Sintang Jarot Winarno mencoba menenangkan istri Wakil Bupati Sintang Maria Magdalena saat penyambutan jenazah Yosep Sudianto di VIP Bandara Supadio, Minggu (19/9) pagi. (BIRO ADPIM FOR PONTIANAK POST)

Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar, menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Wakil Bupati Sintang, Yosep Sudianto. Secara pribadi ia cukup mengenal sosok mendiang sejak remaja.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar, kami menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya Wakil Bupati Sintang, Bapak Yosep Sudianto. Beliau merupakan adik kelas saya di SMA Santo Paulus Pontianak. Usia kami hanya terpaut satu tahun,” ucapnya saat menyambut jenazah Wakil Bupati Sintang dari Jakarta di VIP Bandara Supadio, Minggu (19/9) pagi.

Midji sapaan karibnya mengatakan, tak hanya semasa sekolah, ketika berkuliah ia bahkan satu angkatan dengan mendiang. Yakni sama-sama berkuliah di Fakultas Hukum, Universitas Tanjungpura (Untan).

“Beliau memiliki pribadi yang baik, penyabar, dan komunikatif. Kami satu angkatan di Fakultas Hukum tahun 1982. Saya juga sangat mengenal keluarga beliau. Bapak Yosep Sudianto merupakan sosok yang cepat dihubungi dan cepat juga dalam merespon,” katanya.

Seperti diketahui Wakil Bupati Sintang Yosep Sudiyanto dinyatakan meninggal dunia karena sakit, Sabtu (18/9), setelah sempat menjalani perawatan di Jakarta. Jenazah mendiang kemudian diterbangkan dari Jakarta dengan didampingi pihak keluarga dan tiba di Bandara Supadio, Minggu (19/9) pukul 7.20 WIB.

Sesampainya di bandara jenazah disambut Gubernur Sutarmidji, Bupati Sintang Jarot Winarno serta Forkopimda Kalbar. Selanjutnya jenazah mendiang dibawa menggunakan jalur darat untuk dimakamkan di Kabupaten Sintang.

“Saya melepas almarhum Wakil Bupati Sintang untuk selanjutnya dibawa ke tempat pemakaman dan dilakukan dengan prosesi pemakaman di Kabupaten Sintang oleh pemerintah daerah dan juga keluarga,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Plh Sekda Kalbar Sukaliman berharap prosesi pemakaman dapat berjalan dengan lancar, serta keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran dan kekuatan. “Saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Ini menjadi duka bagi pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten Sintang. Semoga semua pihak bisa ikhlas untuk melepas kepergian almarhum,” katanya. (bar/r)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!