Kerja sama Federasi Wing Chun Dan UN Habitat

KERJA SAMA : Ketua umum Federasi Wing Chun Indonesia Martin Kusuma (ketiga kanan depan) memegang bendera UN Habitat. HO/ Federasi Wing Chun Indonesia

JAKARTA– Federasi Wing Chun Indonesia menjalin kerja sama dengan UN Habitat dan sang ketua induk organisasi yang berusaha masuk jadi anggota KONI Pusat, Martin Kusuma diangkat menjadi menjadi Associate Partner World Urban Campaign UN Habitat.

“Diangkat tanggal 28 September lalu. Ini sangat membanggakan karena Federasi Wing Chun Indonesia merupakan satu-satunya organisasi Wing Chun nirlaba di dunia yang menjadi partner UN Habitat,” kata Martin Kusuma dalam keterangan resminya, Sabtu.

Martin menjelaskan kerja sama dengan lembaga UN Habibat ini sebenarnya sudah terjadi sejak 2017 ketika Federasi Wing Chun Indonesia menorehkan prestasi gemilang di Kejuaraan Wing Chun Dunia dengan menjadi juara umum dua tahun berturut-turut (2016-2017).

Dengan menjadi Associate Partner World Urban Campaign UN Habitat, kata Martin, ia bakal mengemban tugas dalam acara World Urban Campaign UN Habitat berupa mengkampanyekan masyarakat dunia untuk memiliki pola hidup sehat dan bugar, membentuk pribadi anak-anak yang berkarakter, bermental nasionalis-patriotik, melalui kegiatan olahraga.

Kegiatan olahraga, kata dia, juga dapat memajukan negara melalui ajang-ajang prestasi internasional. Filosofi yang diangkat oleh Federasi Wing Chun Indonesia dalam acara World Urban Campaign UN Habitat ini adalah hidup sehat, masyarakat sehat, negara sehat (3G: Good Life, Good People, Good Government).

“Tanggal 5 Oktober 2020, Federasi Wing Chun Indonesia turut diundang untuk menghadiri acara World Habitat Day yang diselenggarakan secara virtual oleh UN Habitat. Acara ini diadakan UN Habitat bekerjasama dengan Pemkot Surabaya dan dijadwalkan dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi,” kata Martin menambahkan.

Kedepannya, Martin Kusuma menegaskan, Federasi Wing Chun Indonesia berharap kerjasama ini dapat menyebarluaskan olahraga Wing Chun ke seluruh dunia dan membanggakan bangsa Indonesia. (ant)

error: Content is protected !!