Kesetiaan yang Mahal Harganya

SIAPA yang nggak mau hubungan yang terjalin erat? Baik dengan Tuhan, orang tua, sahabat, kekasih, maupun orang-orang tersayang. Salah satu hal penting dalam suatu hubungan adalah kesetiaan. Jika didefinisikan dalam kata-kata, kesetiaan bisa memiliki banyak makna. Namun pada prinsipnya, kesetiaan diartikan sebagai keteguhan hati seseorang.

Kesetiaan juga sering dikaitkan dengan hal-hal tentang cinta. Biasanya kesetiaan menjadi bukti nyata untuk menunjukkan keyakinan pada sang kekasih. Misalnya saja setia untuk mendampingi pasangan, setia menunggu, atau bahkan setia mempertahankan hubungan di tengah berbagai masalah.

Jadi, seberapa penting sih suatu kesetiaan dalam suatu hubungan? Nah, berikut ini ada beberapa alasan mengapa kesetiaan itu penting dalam suatu hubungan yang dikutip dari laman Boldsky. Komitmen yang sesungguhnya datang dari kesetiaan. Ketika berada dalam suatu hubungan, jika memilih mempertahankan kesetiaan, maka pasangan  akan cenderung memilih berkomitmen.

Tak ada ruang untuk kebencian. Menjadi setia akan menurunkan kebencian dan permusuhan terhadap satu sama lain dan ini bisa meningkatkan kualitas hubungan. Kesetian dan prioritas hanya dengan menunjukkan kesetian anda terhadap pasangan, maka dia akan menjadikanmu prioritasnya.

Dalam suatu pasangan pasti membuat sebuah peraturan tentang selingkuh? Pasalnya, batasan selingkuh cowok dan cewek pasti berbeda tergantung pada komitmen hubungan masing-masing.

Adapun batasan yang melibatkan seseorang sampai dikatakan selingkuh yaitu pasangan jalan sama sahabat tanpa memberi tahu, karena berteman dengan mantan di medsos, mendegar pasangan selingkuh dari teman.

Di sisi lain, ada beragam hal yang dapat membuat pasangan semakin cinta. Tak dapat dipungkiri, sikap ini juga bisa meningkatkan kepercayaan diri kita bahkan membuat pasangan bangga. Sikap tersebut mulai dari percaya diri, mandiri, jujur, dan yang paling penting yaitu pengertian dengan pengertian terhadap pasangan akan merasa nyaman dan bahagia dalam suatu hubungan.

Ada hal-hal positif yang dapat kita lakukan saat menemukan pasangan berselingkuh. Pada saat-saat sulit seperti hal ini ada hal lain yang dapat kita lakukan, selain merasa terpuruk dan tersakiti.

Dilansir dari dari sheknows.com, beberapa hal yang harus kita lakukan setelah menemukan pasangan berselingkuh yaitu putuskan untuk pergi atau tetap bersamanya, bicarakan semuanya, berpisah sementara, datangi terapis hubungan, cari akar masalahnya, maafkan, lupakan, dan lanjutkan hidup, jika tidak dapat mengatasinya maka lepaskan. (bandri)

Jika Ketahuan Selingkuh

Berangkat dari viralnya kasus perselingkuhan selebriti yang tergabung dalam satu grup musik yang cukup panas di telinga public beberapa waktu lalu. Nih guys, di bawah ini ada tiga perempuan cantik berpendapat apa yang mereka lakukan jika mereka ketahuan selingkuh oleh pasangan mereka masing-masing.

Uray Hidayatul Aulia (Ig: @urayaulia1506) Politeknik Negeri Sambas

“Andai saya ketahuan selingkuh tentu saya akan meminta maaf dan memberi kebebasan bagi pasangan saya untuk memaafkan saya atau meninggalkan saya, karena saya tahu betapa sakit dan kecewanya diselingkuhi. Namun jika kita mendapati pasangan selingkuh alangkah baiknya yang disalahkan jangan hanya pihak selingkuhan namun salahkan pula pasangan karena seharusnya pasangan bisa menjaga kesetiaannya.”

Maulia (Ig: @maulia_ac) Politeknik Negeri Sambas

“Jika ketahuan itu tergantung pribadi lagi, memang sih perselingkuhan oleh nafsu, terkadang cinta karena nafsu itu sementara atau kekurangan/kesalahan dari pasangan kita. Jika masalah ada pada kekurangan pasangan bisa diperbaiki lantas tidak salah kita kembali ke pasangan kita (jika dia mau menerima kita kembali). Jika dia tidak mau menerima kita lagi ada pilihan kedua yaitu mencari pasangan yang baru.”

Daryulina (Ig: @drylina4) Politeknik Negeri Sambas

“Yang pasti sebelumnya meminta maaf atas apa yang telah dilakukan dan juga jika seseorang selingkuh dari pasangannya itu berarti ada faktor ketidaknyamanan dengan pasangannya. Entah itu karena perilaku pasangan terhadap kita, atau apapun yang membuat kita tidak lagi menemukan kenyamanan dalam hubungan tersebut. Maka timbul lah niat untuk berselingkuh dengan orang lain yang membuat kita nyaman.”

Agar Hubungan Harmonis

Menjaga hubungan tetap langgeng tentu saja menjadi keinginan setiap pasangan. Maka dari itu menjaga hubungan tetap langgeng tentu membutuhkan peran aktif dari kita dan pasangan. Adapun tips hubungan langgeng yang paling utama dilakukan, yaitu:

  • Saling percaya satu sama lain

Kepercayaan menjadi salah satu kunci hubungan yang langgeng. Ketika saling percaya maka akan pudar rasa kecurigaan. Pastikan untuk tidak memberi atau mendapat janji-janji manis saja karena kepercayaan merupakan sesuatu hal yang sederhana namun mahal harganya.

  • Lakukan hal yang membuat pasangan merasa senang

Dalam suatu hubungan pasti pernah merasa bosan terhadap pasangan, jika dibiarkan maka akan bisa menyebabkan perpisahan. Sebab itu lakukan lah hal-hal yang menyenangkan bersama pasangan seperti liburan, menonton film favorit, dinner, dan lainnya supaya hubungan terasa indah dan membuat hari bahagia.

  • Tunjukkan rasa kasih sayang

Cara menunjukkan rasa kasih sayang orang pasti berbeda-beda. Ada yang menunjukknnya secara langsung atau melalui tindakan. Jadi mulailah memberi perhatian kecil seperti mengingat hari jadi, menceritakan sewaktu mau jadian, dan lainnya. (bandri)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!