Ketua dan Pengurus Yayasan TDB Dilantik

LANTIK PENGURUS: Wabup saat mengalungkan syal kepada Pengurus Yayasan TDB usai dilantik.ISTIMEWA

Utamakan Asas Transparansi dan Kebersamaan
 
MEMPAWAH– Melakukan penyegaran organisasi, Yayasan Tri Dharma Bhakti (TDB) Sungai Pinyuh melakukan serahterima jabatan ketua dan pelantikan dewan pengurus yayasan masa bakti 2019-2024, Sabtu (31/8) siang di Jumbo Hall Sungai Pinyuh. Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Tri Dharma Bhakti Terpilih, Ko Ket Min mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sungai Pinyuh yang memberikan amanah dan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Yayasan Tri Dharma Bhakti Sungai Pinyuh. Dia berjanji akan bekerja maksimal untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

“Tentunya saya dan jajaran pengurus akan bekerja maksimal dan penuh tanggungjawab demi melanjutkan visi misi dan program strategis pengurus sebelumnya. Kami akan berusaha meningkatkan kinerja pelayanan,” janji pria yang akrab disapa Cun Min itu.

Dia mengaku tidak bisa bekerja sendirian dalam memimpin Yayasan Tri Dharma Bhakti Sungai Pinyuh. Melainkan butuh dukungan dan kerjasama seluruh anggota yayasan, elemen masyarakat, pemerintah daerah hingga pemerintah kecamatan serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat di Kecamatan Sungai Pinyuh.

“Kita perlu bersinergi demi terciptanya kerjasama yang erat dalam menciptakan harmonisasi dan kerukunan hidup masyarakat yang selama ini sudah terbina dengan baik. Secara mental maupun spiritual,” pendapatnya.

Terakhir, tak lupa dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ketua dan kepengurusan Yayasan Tri Dharma Bhakti Sungai Pinyuh peridoe 2014-2019 lalu yang telah bekerja dan memberikan pengabdian maksimal kepada masyarakat.

“Pengurus lalu sudah memberikan pengabdian terbaik dan berjuang maksimal dalam menjalankan sistem organisasi. Sehingga, kinerja yang baik itu sangat meringankan beban kami selaku pengurus dimasa mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi mengucapkan selamat dan sukseskan kepada Ketua dan Pengurus Yayasan Tri Dharma Bhakti Sungai Pinyuh. Wabup mendoakan agar yayasan semakin maju dan berkembang demi kepentingan masyarakat Sungai Pinyuh dan sekitarnya.

“Terima kasih pula kepada pengurus periode sebelumnya yang telah bekerja maksimal selama 5 tahun membesarkan organisasi ini. Semoga kinerja pengurus dicatat sebagai amal kebaikan disisi Tuhan YME serta diberikan limpahan kebaikan di dunia dan kehidupan mendatang,” harap Wabup mendoakan.

Wabup mengatakan, keberadaan organisasi dimaksudkan untuk memberikan pelayanan dan membantu masyarakat sesuai bidang kerjanya. Maka, maju dan mundurnya suatu organsiasi ditentukan dari kinerja jajaran pengurusnya. Karena itu, manajemen organisasi harus terselenggarakan dengan baik.

“Prinsipnya mengedepankan asas keterbukaan, saling mengisi dan menerima kritik, saran serta masukan dari jajaran pengurus dan anggotanya,” kata Wabup.

Wabup menambahkan, keberadaan organisasi untuk pengabdian, bukan mencari keuntungan pribadi atau kelompok. Tujuan utamanya memberikan pelayanan kepada masyarakat dan lingkungannya. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Mempawah siap memberikan dukungan maksimal kepada Yayasan Tri Dharma Bhakti Sungai Pinyuh.

“Kami cukup mengenal seluruh pengurus yayasan yang baru saja dilantik. Mereka merupakan SDM yang memiliki kemampuan baik secara administrasi maupun finansial. Jadi, saya yakin yayasan ini tidak akan mengalami kemunduran. Bahkan, terus maju dan berkembang dimasa mendatang,” tegasnya optimis.

Setelah dilantik, Wabup berpesan agar pengurus segera menuntaskan proses administrasi kepengurusan secara legalitas hukum. Struktur kepengurusan hendaknya dituangkan dalam akte noraris yang sah dan diakui secara hukum negara.

“Setelah akte notarisnya diterbitkan, didaftarkan ke pengadilan dan dicatatkan ke Kesbangpol Kabupaten Mempawah. Agar, yayasan ini resmi terdaftar dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Supaya lebih mudah bagi Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk memberikan bantuan dan berkontribusi,” harap Wabup yang meminta jajaran pengurus yayasan senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah.(wah)

Read Previous

Dari Toilet untuk Indonesia Bermartabat

Read Next

Reviu Program KKBPK dan Sinkronisasi Perencanaan DAK Bidang KB 2019

Tinggalkan Balasan

Most Popular