Ketua DPRD Landak Harap Separatis Papua Ditumpas

NGABANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak menyatakan keprihatinannya dengan keadaan di Papua, dan berharap kepada aparat keamanan supaya bisa memberantas gerakan-gerakan kelompok teroris separatis di Papua.

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri penyerahan dan pemberangkatan serta pemakaman militer salah satu Prajurit TNI AD putra asal Kabupaten Landak Praka Anumerta Ida Bagus Putu Suwarman yang gugur dalam menjalankan tugas, Kamis (23/9).

Prosesi penyerahan jenazah berlangsung di Aula Kantor Bupati Landak dipimpin langsung oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa, dan selanjutnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, secara militer yang berlangsung secara khidmat dan bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman Komandan Korem 121/Alambhana Wanawwai Brigjen TNI Ronny.

Ia juga menyampaikan rasa duka cita untuk Praka Ida Bagus Putu Suwarman yang gugur dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI AD diwilayah Papua.

“Gugurnya Praka Ida Bagus Suwarman, yaitu tertembak pada saat pengamanan wilayah perbatasan oleh teroris separatis di Papua. Kami atas nama seluruh jajaran DPRD Landak turut berduka cita, semoga arwah beliau dapat tempat yang layak di sisi Tuhan yang maha esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan,” ungkap Heri Saman.(mif)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!